Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Berita

Hadiri Sekolah, Polsek Serpong Berikan “Coolling System” di SMKN 1 Tangerang Selatan

174
×

Hadiri Sekolah, Polsek Serpong Berikan “Coolling System” di SMKN 1 Tangerang Selatan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tangsel, Kicaunews.com  – Polsek Serpong Melaksanakan “Coolling System” dengan tujuan mengantisipasi dan menanggulangi kasus tawuran antar pelajar di wilayahnya. Program ini diawali dengan kegiatan sambang dan silaturahmi ke SMKN 1 Tangsel, di Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, pada hari Kamis (22/2).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Serpong Kompol Andika Muslim S.H S.I.K, yang didampingi oleh beberapa pihak terkait seperti Kepala Sekolah SMKN 1 Tangsel, Marta Nurdin, dan Guru Kesiswaan Ibu Satra. Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut adalah Panit Binmas Ipda Duperi dan Ipda Janoko, beserta Bhabinkamtibmas Aipda Suparman.

Example 300x600

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Serpong menyampaikan materi terkait upaya pencegahan tawuran antar pelajar. Beberapa poin yang disorot antara lain adalah keterlibatan orang tua dalam mengawasi dan mengingatkan anak-anak mereka ketika terjadi tawuran, serta konsekuensi tegas bagi siswa yang terlibat dalam tawuran hingga pada tingkat melanggar hukum.

Selain itu, Kapolsek juga menekankan pentingnya pembinaan terhadap siswa secara berkala, dengan melibatkan Bhabinkamtibmas, serta upaya antisipasi terhadap ajakan tawuran yang seringkali berasal dari senior atau alumni melalui media sosial.

“Kami berharap dengan ‘Coolling System’ ini, kita dapat menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan kondusif bagi seluruh siswa. Kolaborasi antara pihak sekolah dan kepolisian sangatlah penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pendidikan,” ujar Kapolsek Serpong.

Dengan “Coolling System” ini diharapkan dapat menjadi solusi efektif dalam menanggulangi kasus tawuran pelajar, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kedamaian dan ketertiban di lingkungan sekolah.

Semoga dengan langkah-langkah preventif yang diambil, kasus tawuran antar pelajar dapat diminimalisir dan tercipta lingkungan belajar yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh siswa.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *