Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
News

Kemendag Sebut Harga Beras dan Cabai Turun, Daging Ayam dan Telur Stabil Tinggi

138
×

Kemendag Sebut Harga Beras dan Cabai Turun, Daging Ayam dan Telur Stabil Tinggi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Isy Karim menyatakan harga cabai dan beras sudah mulai turun. Sedangkan harga daging ayam dan telur masih stabil tinggi.

“Di Banyuwangi, di Blitar, tadi sudah panen banyak jadi (harga cabai) sudah mulai turun,” katanya ditemui usai meninjau Pasar Murah Sukasari, Bogor, Jawa Barat pada Senin, 18 Maret 2024. ( Sumber dari TEMPO.CO )

Example 300x600

Ia mengatakan saat ini harga cabai turun sebesar Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu untuk tiap jenisnya. Adapun harga cabai merah besar per kilogramnya mencapai Rp 40 ribu, cabai merah keriting Rp 50 ribu, dan cabai rawit Rp 60 ribu.

“Jumat kemarin Pak Menteri ke Pasar Kramatjati, itu masih Rp 85 ribu-Rp 100 ribu,” ujarnya.

Penurunan harga bahan pokok juga dialami oleh komoditas beras. Ia mengatakan bahwa saat ini harga beras lokal mulai turun Rp 500 sampai Rp 1.000 per kilogram.

Penurunan harga beras itu, ucapnya, disebabkan karena di beberapa wilayah sudah mulai memasuki masa panen. “Tadi ada yang beras dari Karawang itu, dari Rp 16 ribu menjadi Rp 15 ribu, sedikit lagi udah HET,” katanya.

Sementara itu, harga daging ayam dan telur masih stabil tinggi. Namun, menurut dia, harga kedua komoditas itu bisa segera turun setelah ada penurunan harga jagung.

“Mudah-mudahan enggak lama, karena jagung sudah mulai turun,” ujarnya. Dia berharap harga daging ayam dan telur sudah turun saat Lebaran 2024.

tris

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *