Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
News

Polresta Bandara Soekarno-Hatta Gelar Safari Ramadhan

110
×

Polresta Bandara Soekarno-Hatta Gelar Safari Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TANGERANG, Kicaunews.com  – Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menggelar safari Ramadhan 1445H/2024 M di Masjid Al Furqon Kargo Bandara Soetta, Tangerang, Banten pada Selasa (19/3/24) malam.

Pada kegiatan bertajuk “Bulan Bakti Ramadhan Presisi 2024” tersebut terlihat diisi dengan berbagai kegiatan bernuansa Islami di antaranya Kultum (dakwah), buka puasa bersama, shalat berjamaah.

Example 300x600

Selain itu, pada kegiatan yang dihadiri ratusan jemaah serta para pejabat utama dan personel Polresta Bandara Soetta tersebut juga diisi dengan bakti sosial berupa pembagian paket sembako.

Wakapolresta Bandara Soetta AKBP Ronald Fredy Christian Sipayung mengatakan, pada bulan suci Ramadhan ini pihaknya banyak mengadakan kegiatan di antaranya bakti sosial, buka puasa bersama, tadarus Quran.

“Kemudian safari Ramadhan dan Jumat Bersih Masjid yang telah dilaksanakan, dan bertujuan agar jamaah beribadah lebih nyaman dan khusyuk,” kata Ronald, dalam kata sambutan.

Lanjut Ronald kegiatan safari Ramadhan yang diadakan pihaknya tersebut selaras dengan arahan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto kepada Polres jajaran.

“Kita yakin di bulan suci Ramadhan ini ibadah kita dihitung lebih. Setiap kegiatan kita ini akan dihitung sebagai ibadah,” tandas Ronald disambut antusias jemaah di lokasi kegiatan.

Sementara, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Furqon KH Humaidi berharap dengan adanya silaturahmi antara umat dengan Polresta Bandara Soetta itu dapat meningkatkan iman dan taqwa.

“Semoga semua ibadah kita di bulan Ramadhan ini diterima oleh Allah SWT, sekaligus dapat meningkatkan keimanan kita,” tandasnya.

Sementara itu, Ustadz Muntahal Hafidz dalam tausiyahnya mengatakan bahwa bulan Ramadhan adalah momen training bagi umat Islam dari segala hal dihadapan Allah SWT.

Menurut Ustadz Hafidz, surga rindu dengan empat golongan manusia di antaranya orang yang selalu membaca Al-Qur’an, orang menghindari perkataan-perkataan kotor.

“Kemudian yang suka memberi makan kepada orang-orang yang tidak mampu, serta orang yang berpuasa pada bulan Ramadhan,” tandasnya.

trs

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *