Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaNasionalNews

Sejumlah Remaja Lakukan Perang Air, Diamankan Tim Patroli Siraju Polres Jepara

116
×

Sejumlah Remaja Lakukan Perang Air, Diamankan Tim Patroli Siraju Polres Jepara

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jepara, Kicaunews.com – Kepolisian Resor (Polres) Jepara, Jawa Tengah, mengamankan sejumlah remaja yang hendak melakukan perang air antar kelompok menjelang sahur di Jalan Brigjen Katamso tepatnya di Jembatan Timur Rumah Sakit PKU Aisyah Jepara, Sabtu (16/3/2024) malam.

Menurut Ipda Cahyo Fajarisma selaku Katim Patroli Siraju, sejumlah remaja tersebut hendak beraksi pada pukul 03.00 WIB. Sebelum beraksi, petugas mengamankan mereka.

Example 300x600

Sebelumnya, pihaknya mendapatkan aduan masyarakat melalui layanan pengaduan Siraju bahwa ada sekelompok remaja hendak perang air di Jembatan Timur Rumah Sakit PKU Aisyah Jepara.

Untuk memastikan laporan tersebut, Tim Patroli Presisi Siraju menuju lokasi dan membubarkan sekaligus berhasil mengamankan dua dari belasan remaja yang hendak perang air.

Dari remaja tersebut, kata dia, ada yang berstatus pelajar.

Mereka lantas dibawa ke Polres Jepara untuk didata, diberikan pembinaan dan pemanggilan orang tua disertai dengan surat perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Atas kejadian itu, Katim Patroli Siraju mengimbau kepada seluruh orang tua untuk meningkatkan pengawasan terhadap anaknya.

Ia meminta kepada seluruh orang tua agar tidak mengizinkan anak-anaknya keluyuran pada malam hari terlebih selama bulan suci Ramadan 2024 ini.

“Kami mengimbau kepada orang tua untuk dapat lebih ketat mengawasi anak-anaknya, terlebih dari kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri dan juga masyarakat,” ujarnya.

Sehingga tidak ada anak-anak yang menjadi korban ataupun pelaku kejahatan seperti balap liar, tawuran, perang sarung, perang air hingga geng motor yang marak terjadi di berbagai daerah meski di bulan suci Ramadan.

“Orang tua mempunyai peran penting dalam pengawasan pergaulan anak, mari tingkatkan kepedulian terhadap anak kita,” katanya.

Di samping itu, untuk menjaga kondusifitas wilayah selama bulan suci Ramadan, pihaknya juga akan meningkatkan pengamanan di sejumlah titik rawan.

Dengan begitu segala bentuk tindakan kriminalitas dapat diantisipasi demi terciptanya kemanan dan ketertiban masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasubsipenmas Sihumas Polres Jepara Ipda Puji Sri Utami mengimbau masyarakat untuk melaporkan kepada polisi ketika ada anak muda yang sedang perang air, perang sarung, membunyikan petasan, dan balap liar di jalan raya.

“Silakan melapor ke Polres Jepara maupun Polsek terdekat atau dapat melalui layanan pengaduan WhatsApp Siraju di nomor 08112894040 atau Call Center Polri 110 yang aktif 24 jam,” pungkasnya.

(hms/vio)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *