Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaPolri

Brimob Polda Jabar Himbau Masyarakat Waspada Radikalisme

105
×

Brimob Polda Jabar Himbau Masyarakat Waspada Radikalisme

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com – Dansat Brimob Polda Jabar Kombes. pol. Donyar Kusumadji,S.IK. memerintahkan jajarannya untuk selalu mewaspadai pergerakan teroris di berbagai daerah di Jawa Barat, itu karena sel-sel teroris itu tidak pernah mati.

“Buka mata kalian, kita harus selalu waspada karena sel-sel teroris itu tidak pernah mati dan akan selalu ada,” Kata Donyar saat berkesempatan Apel gabungan Jajaran Satbrimob Polda Jabar.

Example 300x600

Hal ini disampaikannya sebagai bagian untuk mengingatkan kembali personel berkaitan dengan banyak nya kasus penangkapan teroris yang beberapa pekan lalu yang ingin menggagalkan jalannya acara pemilu 2024.

Guna mengantisipasi hal tersebut, Personil Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang diawaki oleh Bripda dika ditemani Bripda sandi menghimbau kepada warga masyarakat untuk mengamati situasi dan kondisi, terutama di lingkungan di tempat tinggal masing-masing, apabila ada orang-orang yang dicurigai, apabila ada perkumpulan-perkumpulan yang dicurigai.

“Jangan segan-segan untuk segera melaporkan kepada Pihak Berwenang dalam hal ini Polisi sehingga kita bisa cepat untuk memonitor, mengawasi, pergerakan-pergerakan mereka.” tegas bripda dika kepada warga. Jum’at (15/3/2024).

Bripda dika mengatakan bahwa salah satu atau beberapa tanda-tanda yang bisa amati adalah kelompok tersebut hidup di dalam kelompok-kelompok kecil, tidak bersosialisasi dengan masyarakat lingkungan, selalu tertutup dan membuat kegiatan-kegiatan yang mencurigakan.

“Nah ini yang harus menjadi pengawasan bagi kita semua. Kita mempunyai Densus, tapi tentu Densus juga membutuhkan dukungan dari kita semua dan keberhasilan pemilu menjadi tanggung jawab kita semua sebagai warga Negara khususnya kami selaku petugas keamanan,” ujar Bripda sandi.

Adapun tugas q situasi dan kondisi di lingkungan masing-masing adalah tugas semua pihak. Karena itu masyarakat juga diimbau untuk membantu aparat keamanan menjaga dan mengawasi lingkungan sekitar.

Warga masyarakat diharapkan agar menguasai wilayah dimana mereka tinggal. Artinya bahwa diskusi dan berbaur dengan masyarakat itu sangat perlu sehingga bisa membangun relasi yang kuat dengan masyarakat di lingkungan masing-masing. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *