Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
News

Bupati Tapsel Buka Puasa dan Sholat Tarawih Bersama Warga Batang Toru

104
×

Bupati Tapsel Buka Puasa dan Sholat Tarawih Bersama Warga Batang Toru

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tapsel, Kicaunews.com – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu melakukan buka puasa dan sholat tarawih bersama masyarakat Batang Toru.

Kegiatan ini dalam rangka Safari Ramadan 1445 Hijriah di Masjid Istiqlal Wek I, Kecamatan Batang Toru, pada Rabu (13/3).

Example 300x600

Terpantau, tak hanya masyarakat setempat yang berhadir, namun, Ulama dari Palestina yakni, Syekh Khalid Hany Mursyid yang menemani Bupati berbuka puasa.

Dikesempatan itu, Bupati menyerahkan 10 cetak Al-Qur’an, 3 gulung ambal, 1 unit
vacum cleaner (pembersih sajadah) kepada pengurus BKM Masjid Istiqlal, kemudian, kain sarung untuk para marbot masjid, dan pembagian zakat Baznas kepada 10 orang penerima.

Kemudian bantuan Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) kepada 7 orang penerima, dan bantuan dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) kecamatan kepada 7 orang penerima.

Disamping itu Dolly menjelaskan maksud kedatangan ulama dari Palestina tak lain untuk kita berupaya membantu meringankan yang dihadapi rakyat Palestina dalam kondisi peperangan.

“Saudara-saudara kita, se iman yang ada di Palestina sedang berduka, jangankan beribadah, makan-minum saja mereka kesusahan akibat sudah dirampas dan dihancurkan oleh pasukan zionis,” jelasnya.

Dolly berharap keikhlasan Masyarakat Tapanuli Selatan untuk memberikan bantuan semampunya dan itu sudah sangat bermakna bagi Rakyat Palestina.

“Bantuan uluran tangan kita sangat berarti bagi kondisi mereka sekarang ini, saya berharap kita semua, ayo kita berikan Infaq dan sedekah untuk membantu mereka disana,” timpalnya.

Turut hadir Sekda Tapsel, para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, Kabag, Kabid, MUI Kabupaten Tapsel, Ormas dan Ormas Islam, serta OKP. (Syams)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *