Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Uncategorized

3 Daftar Film Religi Populer Yang Cocok Ditonton Saat Ramadan

152
×

3 Daftar Film Religi Populer Yang Cocok Ditonton Saat Ramadan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Kicaunews.com — Film Religi memang cocok jika ditonton saat bulan Ramadan. Selain untuk ditonton sambil menunggu waktu berbuka puasa, dengan menonton film religi juga kita dapat menambah keimanan dan pengetahuan tentang agama Islam.

Dan pastinya juga akan menjadi lebih berkah. Berikut daftar Film Religi Populer yang cocok ditonton saat Ramadan adalah:

Example 300x600
  1. Dibawah Lindungan Kabah

Film Dibawah Lindungan Kabah merupakan film yang diangkat dari novel karya Buya Hamka dengan judul yang sama yakni Dibawah Lindungan Kabah. Film ini menceritakan tentang Hamid yang diperankan oleh Herjunot Ali dan Zainab yang diperankan oleh Laudya Cintia Bella.

Hamid dan Zainab yang memiliki latar belakang dan status yang berbeda. Zainab yang merupakan anak dari keluarga kaya raya dan Hamid yang berasal dari anak seorang pembantu di keluarga Zainab. Kemudian mereka memiliki hubungan yang yang spesial. Hubungan cinta dan sangat rumit dan mendapatkan banyak tentangan dari banyak orang atas hubungan mereka.

Hingga akhirnya mereka terpaksa untuk berpisah namun tetap berjanji untuk menjaga keutuhan cintanya. Pada film ini diceritakan Hamid yang meninggal di depan Kabah setelah mendengar kabar bahwa Zainab telah meninggal lebih dahulu.

  1. Ayat-Ayat Cinta

Film Ayat-Ayat Cinta merupakan film yang sangat populer dan juga mendapat respon yang sangat positif. Film ini menceritakan tentang seorang mahasiswa Indonesia yang bernama Fahri yang sedang menjalani gelar Master di Universitas Al-Azhar, Kairo Mesir.

Kemudian dia tinggal di Mesir dengan sederhana dan bekerja sebagai penerjemah buku-buku agama untuk bertahan hidup. Dan suatu hari Fahri bertemu dengan Maria Girgi yang diperankan oleh Carissa Putri, seorang wanita Kristen koptik yang mengagumi Al-Quran.

Maria yang diam-diam menyukai Fahri menuangkan kisah cintanya pada buku harian. Hingga suatu saat Maria yang sakit keras dan Fahri pun mengetahui Maria menyukainya. Disisi lain perempuan lain masuk kehidupan Fahri yakni Aisha gadis cantik bercadar yang diperankan oleh Rianty Cartwright.

Keduanya yang saling jatuh hati kemudian memutuskan untuk menikah. Setelah menikah kehidupan pernikahan Fahri dan Aisha mendapatkan banyak ujian. Hingga muncullah konflik dan fitnah setelah pernikahan Fahri dan Aisha. Namun mereka selalu menyerahkan seluruhnya pada Allah SWT.

  1. Ketika Cinta Bertasbih

Film Ketika Cinta Bertasbih merupakan film yang diangkat dari novel yang berjudul Ketika Cinta Bertasbih juga karya Habiburrahman El Shirazy. Film ini menceritakan seorang pemuda yang bernama Azzam.

Azzam yang seorang mahasiswa di Universitas Al Azhar, Kairo Mesir. Azzam yang dikenal sangat tegas, dewasa dan dapat diandalkan. Kemudian ayah Azzam yang meninggal membuat Azzam menjadi tulang punggung keluarganya. Maka diapun bekerja membuat tempe dan bakso untuk menghidupi keluarganya di Indonesia dan juga kehidupannya di Mesir. Azzam juga sering mendapatkan undangan dari Duta Besar Indonesia di Mesir pada acara-acara kebesaran untuk mengisi bagian konsumsi pada acara tersebut.

Kemudian dia bertemu dengan Eliana yang merupakan gadis cantik putri dari Duta Besar Indonesia. Namun Azzam menepis perasaanya karena dia memegang teguh prinsip-prinsip keIslamannya. Kemudian dia juga bertemu dengan Anna Althafunnisa yang berhasil memikat hatinya.

Lalu dia berusaha untuk melamar akan tetapi perbedaan status sosial membuat Azzam ditolak. Kemudian munculah konflik yang cukup berat. Kemudian suatu hari Anna pun menerima lamaran dari sahabat Azzam yakni Furqan yang memiliki status sosial lebih tinggi dari Azzam. (/Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *