Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
News

Hari Pertama Ramadhan 1445 H PPNI Berbagi Takjil Gratis Untuk Yatim ,Dhuafa dan Masyarakat Umum

251
×

Hari Pertama Ramadhan 1445 H PPNI Berbagi Takjil Gratis Untuk Yatim ,Dhuafa dan Masyarakat Umum

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

JAKARTA, Kicaunews.com –
Bulan Ramadhan ,bulan untuk meningkatkan amal ibadah, baik yang wajib maupun yang sunnah. Terlebih untuk berbagi makanan berbuka puasa Hal ini seperti yang dikatakan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang bersabda:
“Siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 80, Ibnu Majah no.1764, dan Ahmad 5:192. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih).

Dan hari ini adalah puasa Ramadhan1445 hari Pertama, Selasa (12/03/2024). Pondok Pesantren Nurul Ibad (PPNI) yang berlokasi di kawasan Lubang buaya, Jakarta Timur tersebut mengimplementasikan hadis Nabi tersebut. Seperti yang disampaikan oleh KH Ibnu Mulkan selaku Pimpinan umum Ponpes Nurul Ibad.

Example 300x600

“Setiap hari selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah ini kami akan memberikan makanan untuk berbuka puasa serta santunan untuk yatim dan dhuafa,”

Acara dimulai pada pukul 16.00 Wib hingga menjelang waktu berbuka Puasa. Para relawan melakukan pembagian Takjil kepada setiap orang yang lewat di kawasan Ponpes Nurul Ibad, warga setempat hingga para tukang ojek online, dan mereka merasa sangat senang dengan adanya program yang dilakukan oleh Pondok Pesantren Nurul Ibad.

“Semoga dengan program ini akan bisa menambahkan kenikmatan ketika berbuka puasa dan dapat membantu bagi umat muslim yang kurang mampu dalam berbuka puasa,” ucap KH. Ibnu Mulkan yang juga Ketua IMANI Indonesia tersebut.(AW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos