Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Atasi Permasalahan Sampah Gedebage, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 7 Karya Bakti Gabungan

115
×

Atasi Permasalahan Sampah Gedebage, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 7 Karya Bakti Gabungan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com – Sektor 22 Citarum Harum karya bhakti gabungan dalam rangka untuk mengatasi sampah di pasar induk gedebage, kelurahan Mekarmulya, Kecamatan Panyileukan, kota Bandung. Sabtu (9/3/2024).

Karya bhakti gabungan dilakukan Sektor 22 Citarum Harum Sub 7 bersama DLH Kota Bandung, LSM GMB dan PHL Pasar Induk Gedebage yang tetap konsisten untuk membantu menyelesaikan persoalan sampah.

Example 300x600

Terlihat Dilokasi, Anggota Satgas Citarum Harum yang dipimpin langsung Serma Abdulloh Fawzi mengeruk dan mengangkat sampah untuk di angkut ke Kendaraan yang sudah disiapkan.

Pada kesempatan tersebut, Dansub 7 Serma Abdulloh Fawzi mengatakan, Karya Bhakti ini sebagai upaya untuk mewujudkan Pasar gedebage agar lebih bersih dan nyaman.

“Hari ini kita turun langsung secara kolaborasi untuk membersihkan Tumpukan Sampah”. Katanya.

“Pengangkutan ini dalam rangka untuk melakukan penanganan mitigasi banjir khususnya di daerah area kolam retensi yang ada di wilayah pasar induk Gedebage”. Tambahnya.

Dijelaskannya, Gedebage itu pengelola sumber limbah pasar, jika turun hujan yang cukup tinggi akan berpengaruh pada aliran sungai Cipamulihan, termasuk akan berdampak ke kolam retensi yang mengakibatkan pencemaran dan banjir.

“Jadi jika hujan turun dengan intensitas tinggi akan mengakibatkan pencemaran di aliran sungai cipamulihan termasuk kolam retensi dan banjir”. Jelasnya.

Untuk itu, pihaknya berharap, Kepada seluruh pedagang dan masyarakat di sekitar gedebage untuk bersama – sama melakukan penataan masalah sampah dengan gotong royong secara mandiri.

“Ini semua untuk mewujudkan Pasar gedebage Bersih dan nyaman, dan jauh dari kesan Kumuh serta bebas banjir”. Harapnya. (MW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *