Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Berita

Atasi Kohe, Sektor 22 Citarum Harum Sub 8 Pembalikan Pupuk Kompos

106
×

Atasi Kohe, Sektor 22 Citarum Harum Sub 8 Pembalikan Pupuk Kompos

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Lembang,kicaunews.com – Satgas Sektor 22 Citarum Harum Sub 08 laksanakan pembalikan pupuk kompos di wilayah Kampung Pasirwangi, Desa Gudang Kahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Sabtu 9 Maret 2024.

Dansub 08 Serma Dodi Candra mengatakan, Kegiatan tersebut bertujuan dalam rangka upaya mengatasi permasalahan Kotoran hewan (Kohe) di wilayah tersebut.

Example 300x600

“Pembalikan pupuk kompos setiap kami lakukan, sebagai upaya untuk mengatasi permasalahan kotoran hewan (Kohe) yang berada diwilayah kerja kami terutama di Lembang yang dimana di sini banyak sekali peternak sapi”, katanya.

Menurut dodi, tujuan kegiatan ini guna meningkatkan konsentrasi kebersihan sungai untuk menuju hidup sehat, baik bagi masyarakat maupun elemen lain yang mengacu pada cita-cita Program Citarum Harum yaitu sungai sebagai sumber hidup kehidupan masyarakat banyak.

“Kotoran hewan jika tidak di kelola dengan baik, dan hanya di buang maka akan menjadi limbah yang mencemari lingkungan serta dapat mengeluarkan bau tak sedap dan dapat menjadi sumber penyakit,” ujarnya.

Dikatakannya kembali, hasil pupuk yang kami olah nantinya akan disebar sebagai pemupukan di beberapa lahan kritis dalam aksi penghijauan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22.

“Kita memanfaatkan segala kesempatan, karena hari ini kita bersama warga masyarakat pembalikan kompos, namun kita sampaikan pula tentang permasalahan dan tujuan Program Citarum Harum, dengan harapan supaya mereka bisa berjibaku memerangi pencemaran sungai dan lingkungan,” tutup Dodi. (**)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *