Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
News

Tiga Bocah Hilang Terseret Arus Sungai Cikapundung

197
×

Tiga Bocah Hilang Terseret Arus Sungai Cikapundung

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com – Tiga bocah dilaporkan hilang terseret arus Sungai Cikapundung, Kota Bandung. Ketiganya meninggalkan sendal dan kolor sebelum hanyut di sungai tersebut.

Dalam foto dan video yang diterima, ada sendal berwarna putih-biru dan 2 kolor yang tertinggal di lokasi ketiga bocah ini hanyut di Cikapundung.

Example 300x600

Ketiganya dilaporkan terseret arus pada Kamis (7/3/2024) sekitar pukul 15.00 WIB di wilayah Rancabentang, Kota Bandung.

“Iyah betul. Berdasarkan tim yang stand by di titik awal, itu memang barang-barang korban sebelum hanyut terseret arus,” kata Volunteer Pegiat Sungai Jawa Barat Yadi Supriyadi saat ditemui wartawan di Cikapundung Riversport, Braga, Kota Bandung.

Menurut Yadi, ketiga bocah itu diduga hendak mandi di mata air seberang lokasi itu. Mereka kemudian diduga langsung melompat untuk bisa menyebrangi sungai.

“Jadi dugaannya mereka mau mandi ke seke (mata air) di seberangnya. Terus loncat ke sungai, tapi karena arusnya kenceng, akhirnya terseret,” ucap Yadi.

Yadi mengaku, saat kejadian itu berlangsung, ia sedang berada di pos Taman Cikapundung, Babakan Siliwangi, Kota Bandung.

Sesaat kemudian, ia sempat melihat tubuh seorang anak yang hanyut di sungai itu. Karena kondisi sungai yang deras setelah hujan mengguyur Kota Bandung, Yadi tidak mau ambil risiko dengan langsung turun mengevakuasi jasad yang terlihat itu.

Ia kemudian terus memantaunya hingga jasad itu melewati lintasan di wilayah Sabuga.

“Terduga korban itu sempat terlihat punggungnya hanyut, tapi cuma seorang doang. Pas saya kejar sampe Sabuga udah enggak ada,” ucap Yadi. (MW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *