Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
News

SD Angkasa 12 Halim Gelar Pawai Sambut Ramadhan 1445 H

150
×

SD Angkasa 12 Halim Gelar Pawai Sambut Ramadhan 1445 H

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta, KICAUNEWS.COM, Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah, Sekolah Dasar (SD) Angkasa 12 yang berlokasi di Jl Gatot Kaca komplek dirgantara II Halim perdana Kusumah Kecamatan Makasar Jakarta Timur menggelar Pawai Sambut Ramadhan 1445 H dengan melibatkan semua murid , guru dan karyawan , pada murid membawa hiasan kreasi poster bertuliskan tentang Ramadhan , Kamis (07/03/2024).

Peserta pawai siswa kelas 1 hinga kelas 6 ini terlihat antusias mengikuti pawai. Mereka membawa sejumlah poster dan umbul-umbul yang bertuliskan Selamat Datang Ramadhan.

Example 300x600

Mereka berjalan kaki keliling Komplek Dirgantara II dimulai dari sekolah dilanjut menyelusuri jalan Gatot Kaca II.

Aam Nurdiana selaku Kepala Sekolah SD Angkasa 12 menuturkan “pagi ini kita menyelenggarakan Pawai Sambut Ramadhan , Marhaban Ya Ramadhan 1445 H. Kami mengajak anak-anak bagaimana mengintepretasikan diri kita untuk menyambut Ramadhan, masing-masing anak-anak membawa kreativitas dan poster dengan penuh sukacita, gembira melaksanakan kewajiban seorang muslim tanpa paksaan, diikuti semua siswa,” ujarnya.

“Bulan puasa harus disambut dengan bahagia. “Kegiatan ini untuk menyambut datangnya Ramadan. Slogan “Aku Kuat Puasa”, “Pahala Puasa Luar Biasa”, “Ramadhan Bulan Berkah”, “Ramadhan Tiba”, “Puasa Yuk!!” tertulis dalam poster yang dibawa siswa,” .

Anugrah Widhy,S.Fil.I selaku guru PAI berharap, dengan adanya kegiatan ini rasa bahagia dan semangat anak-anak pada pawai ini bisa menjadi energi positif pada saat mereka menjalankan ibadah puasa.

Setelah pawai anak anak makan bersama di aula dan saling bermaafan antara siswa, para guru dan karyawan , Alhamdulilah acara pawai selesai dengan sukses.

Kegiatan ini juga ditujukan untuk mengingatkan bahwa Insya Allah Senin atau Selasa ,11 atau 12 Maret 2024 adalah hari pertama Ramadhan menunggu keputusan sidang isbat pemerintah.

Sebagai info, SD Angkasa 12 di bulan Ramadhan 1445 akan gelar pesantren ramadhan ,buka puasa bersama ,dll .(AW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *