Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaNasionalNews

Respons Kekhawatiran Masyarakat, Bupati Nina Agustina Kunjungi Tanggul Kritis Cimanuk

173
×

Respons Kekhawatiran Masyarakat, Bupati Nina Agustina Kunjungi Tanggul Kritis Cimanuk

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Indramayu,Kicaunews.com- Bupati Indramayu Nina Agustina meninjau langsung kondisi tanggul yang hampir jebol pasca banjir yang terjadi beberapa hari lalu akibat luapan sungai Cimanuk di Desa Gedangan, Kecamatan Sukagumiwang, Kamis (7/3/2024).

 

Example 300x600

Diketahui masyarakat Desa Gedangan merasa resah dengan kondisi sungai Cimanuk yang meluap airnya. Masyarakat bersama pemerintah setempat sudah mengantisipasi sejak Selasa (5/3/2024) karena debit air yang sudah terlihat sangat tinggi.

 

Masyarakat Desa Gedangan merasa bersyukur atas bantuan yang sudah dikerahkan oleh Bupati Nina Agustina, karena jika dibiarkan begitu saja akan mengakibatkan tanggul yang sudah kritis tersebut bisa jebol dan meluap ke permukiman dan sawah milik warga yang akan menyebabkan gagal panen, terlebih lagi ditambah dengan cuaca yang sedang musim hujan.

 

Dalam kunjungannya, Nina Agustina meninjau langsung tanggul yang hampir jebol karena luapan sungai Cimanuk tersebut dan merasa bersyukur karena dampaknya belum terlalu parah dan air tidak masuk ke permukiman warga.

 

“Alhamdulillah yaa, pemerintah sudah menangani tanggul kritis ini untuk dilakukan perbaikan agar air sungai tidak meluap ke permukiman,” kata Bupati kepada warga yang terdampak.

 

Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Indramayu, Asep Abdul Mukti mengatakan pada Selasa (5/3/2024) debit air sungai Cimanuk di Desa Gedangan naik, dan tanggul sepanjang 60 meter hampir jebol.

 

“Saya bersama Bupati Indramayu sekarang berada di Desa Gedangan, kemarin menaiknya debit air sungai Cimanuk di tanggul ini sepanjang 60 meter, tanggulnya hampir jebol,” ucapnya.

 

Asep menambahkan, atas instruksi dari Bupati, BPBD bersama Dinas PUPR Indramayu mengirimkan alat berat untuk meninggikan kembali tanggul sepanjang 60 meter, untuk memastikan bahwa keadaan di tanggul tersebut sudah aman.

 

Selain meninjau tanggul, kesempatan itu digunakan orang nomor satu di Indramayu tersebut untuk bercengkrama dan melihat langsung kondisi masyarakat Desa Gedangan. (Bd)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *