Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
News

Ini Perwakilan Kecamatan Terbaik Tapsel di Tingkat Provsu Tahun 2024

114
×

Ini Perwakilan Kecamatan Terbaik Tapsel di Tingkat Provsu Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tapsel, Kicaunews.com – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu beri bocoran terkait kecamatan yang akan mewakili kabupaten di kejuaraan kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) tahun 2024 pada Jumat (1/3) di lapangan Kantor Camat Angkola Selatan.

Kendati menunggu pengumuman resmi jadwal tahapan pelaksanaan seleksi dari Pemerintah Provinsi Sumut, namun Pemkab Tapsel sudah mewanti-wanti ajang tahunan bergengsi itu mulai sekarang.

Example 300x600

Bertepatan pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-10 dan Nasyid ke-11 tingkat Kecamatan Angkola Selatan, Dolly mengumumkan bahwa Kecamatan Angkola Selatan menjadi utusan pada tahun ini.

“Saya berharap kepada Camat beserta Kades/Kelurahan dan yang terpenting peran serta masyarakat untuk bahu-membahu dalam menyukseskan perebutan kejuaraan Kecamatan terbaik tahun ini,” seru Dolly.

Menurutnya, atas pengalaman Tapsel yang telah dua kali berturut-turut meraih juara kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumut yakni Kecamatan Batang Toru (2022) dan Kecamatan Sipirok (2023), maka ini menjadi modal utama untuk mengikuti kejuaraan tersebut.o

“Saya yakin kita semua mampu mengulangi dan mencetak sejarah kembali bahwa Kabupaten Tapanuli Selatan tampil sebagai juara di tahun 2024 nanti, ini perlu do’a kita bersama,” katanya.

Disisi lain, berkaitan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kecamatan Angkola Selatan, Dolly mengatakan sebagai upaya untuk mencari bibit-bibit potensial maka harus dikembangkan agar dapat mewakili Tapanuli Selatan ke jenjang yang lebih tinggi.

Saya berpesan kepada Qori’ dan Qori’ah yang akan berlomba untuk dapat mencurahkan semua kemampuan yang dimiliki, karena para juara yang dihasilkan dari pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan ini, akan dikirim ke tingkat kabupaten, dan seterusnya tingkat Provinsi.

“Dimana tahun 2024 ini, Kabupaten Tapanuli Selatan dipercaya menjadi tuan rumah pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi dan ini menjadi kebanggaan kita bersama serta menjadi semangat untuk menampilkan yang terbaik,” harapnya.

Sementara Camat Angkola Selatan, Dody Kurniawan mengajak semua lapisan masyarakat kecamatan untuk saling kompak dan bekerjasama demi menyukseskan pelaksanaan MTQ ini, ajaknya.

“Dengan terlaksananya MTQ ini dapat meningkatkan silaturahmi dan kekompakan, serta persatuan di lingkungan Kecamatan Angkola Selatan,” harapnya.

Dody juga mengapresiasi kepemimpinan Bupati Dolly Pasaribu karena berkat beliau Tapsel banyak menerima penghargaan baik di tingkat Provinsi maupun Nasional.

Semua prestasi itu di periode Bapak Bupati Dolly Pasaribu yang kurang lebih masih 3 tahun memimpin, juga yang saya anggap luar biasa adalah program Pak Bupati yakni, Jaminan Kematian dari BPJS Ketenagakerjaan yakni untuk kelompok Keagamaan dan BKMT.

Untuk Kecamatan Angkola Selatan aja sudah mencapai 1270 orang yang ditanggung BPJS-Ketenagakerjaan, begitu juga jaminan kesehatan untuk seluruh masyarakat Tapsel yang kurang mampu, termasuk masyarakat Angkola Selatan ini, tutupnya. (Syams)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *