Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaNews

Jelang Bulan Ramadhan, Polres Jepara Gelar Operasi Pekat Candi 2024

139
×

Jelang Bulan Ramadhan, Polres Jepara Gelar Operasi Pekat Candi 2024

Sebarkan artikel ini
Foto: Istimewa
Example 468x60

Jepara, Kicaunews.com – Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Jepara menjelang Bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M, Kepolisian Resor (Polres) Jepara menggelar latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Pekat Candi 2024 yang dilaksanakan di ruangan Gelar Satreskrim Polres Jepara, Selasa (5/3/2024).

Kegiatan ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Wakapolres Jepara Kompol Indra Jaya Syafputra dan didampingi oleh Kabag Ops Polres Jepara Kompol Sutono.

Example 300x600

Acara tersebut juga dihadiri oleh para Kasatgas dan personel yang terlibat dalam Operasi Pekat Candi 2024.

Dalam sambutannya, Wakapolres Jepara Kompol Indra Jaya Syafputra mewakili Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyampaikan, bahwa kegiatan Latihan Pra Operasi Pekat Candi 2024 adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun untuk memberantas penyakit masyarakat seperti perjudian, minuman keras, senjata tajam, senjata api/bahan peledak ilegal, premanisme, prostitusi, narkoba, dan bahan berbahaya lainnya khususnya di wilayah hukum Polres Jepara.

Tujuan dari kegiatan ini adalah menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Jepara.

Latihan Pra Operasi ini bertujuan untuk mempersiapkan anggota dalam pelaksanaan operasi dengan memahami apa yang harus dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Sementara itu, Kasubsipenmas Sihumas Polres Jepara Ipda Puji Sri Utami selaku Kasubsatgas Humas Ops Pekat Candi 2024 menyampaikan, bahwa kegiatan Ops Pekat Candi 2024 sendiri akan dilaksanakan selama 20 hari.

“Dalam kegiatan Latihan Pra Operasi Pekat Candi 2024 merupakan momentum yang penting dan mempunyai nilai Strategis dalam upaya cipta kondisi di wilayah hukum Polres Jepara menjelang Bulan suci Ramadhan,” ucapnya.

“Serta dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman selama pelaksanaan ibadah puasa dan perayaan hari raya Idul Fitri,” imbuhnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa pihaknya akan melaksanakan kegiatan operasi kepolisian kewilayahan dengan sasaran penanggulangan dan penindakan penyakit masyarakat meliputi premanisme atau kejahatan jalanan, prostitusi, miras, pencurian dan perjudian.

”Dengan kegiatan Lat Pra Ops ini akan mengingatkan personel yang terlibat dalam kegiatan operasi terkait cara bertindak dan target yang dicapai saat melaksanakan tugas di lapangan,” ucapnya.

Disamping itu, Ipda Puji juga mengimbau kepada seluruh Polsek jajaran untuk mendukung operasi Pekat Candi 2024 dengan kewaspadaan, ketegasan, dan tetap menjunjung tinggi nilai kemanusiaan.

“Dengan demikian, diharapkan operasi ini dapat berjalan lancar dan berhasil dalam mencapai target yang telah ditetapkan. Guna mendukung situasi pasca Pemilu 2024 yang aman kondusif dengan komitmen Memperkuat Persatuan Dan Kesatuan dalam rangka menciptakan Pemilu Damai,” tutupnya.

(hms/Vio)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *