Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
News

Wairjen TNI dan Irops Itjen TNI Pantau langsung Kegiatan Rik/Uji Penerimaan Calon Taruna Akademi TNI TA. 2024 Panselinda Aceh.

71
×

Wairjen TNI dan Irops Itjen TNI Pantau langsung Kegiatan Rik/Uji Penerimaan Calon Taruna Akademi TNI TA. 2024 Panselinda Aceh.

Sebarkan artikel ini

Aceh, Kicaunews.com – Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda, Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo, M.Han. yang diwakili Kadispers Lanud SIM, Mayor Adm Rizki Muldani, ikut mendampingi Wairjen TNI, Mayjen TNI Alvis Anwar, S.A.P., M.Tr.(Han)., dan Irops Itjen TNI, Marsma TNI Ridwan Djoko Leksono, S.E., C.Fr.A., memantau secara langsung proses seleksi Kesehatan Tahap II penerimaan calon Taruna Akademi TNI Tahun 2024 di Rumkit TK II Iskandar Muda, Kota Banda Aceh. Selasa (11/6/2024)

Saat Doorstop dengan Awak Media, Wairjen TNI menyampaikan, Proses penerimaan Calon Taruna Akademi TNI TA. 2024 ini dilaksanakan melalui proses tahapan seleksi yang ketat di Daerah dan Pusat. Kriteria utama yang harus dipenuhi oleh Calon Taruna tentunya adalah memiliki kemampuan akademik dan kepribadian yang baik serta didukung kesemaptaan jasmani yang prima. Proses penerimaan Calon Taruna tersebut meliputi pemeriksaan administrasi, kemampuan akademik, psikologi, fisik, kesehatan dan mental ideologi. Dalam seleksi kemampuan akademik ini dilakukan melalui Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang berstandar Nasional dan bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Daerah Aceh. Sedangkan untuk seleksi pemeriksaan Psikologi, dilakukan secara online oleh Pusat Psikologi TNI bekerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi Negeri ternama di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menyeleksi para pemuda yang memiliki potensial dan siap dididik menjadi calon-calon pemimpin di masa depan. Sesuai data yang diterima dari Panitia Seleksi Integrasi Tingkat Daerah (Panselinda) Aceh – Kodam Iskandar Muda, calon taruna akademi TNI TA 2024 yang mengikuti sampai dengan tahap ini sebanyak 71,9% merupakan putra daerah asal Aceh.

Example 300x600

Wairjen TNI melanjutkan bahwa pemeriksaan Kesehatan Tahap II dilakukan terhadap 82 Calon Taruna Akademi yang telah lolos dalam tahapan seleksi sebelumnya, tentunya telah dilakukan berdasarkan riset, sehingga dengan seleksi kesehatan yang dilakukan sesuai standart diharapkan Calon Taruna ini akan mampu mengikuti pendidikan pada saat mereka diterima di Akademi TNI nantinya.

Fai/ trs

Example 300250
Example 120x600
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos