Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Di Buang Oknum Masyarakat, Sektor 5 Citarum Harum Sub 1 Bersihkan Sampah Liar di Bantaran Sungai

98
×

Di Buang Oknum Masyarakat, Sektor 5 Citarum Harum Sub 1 Bersihkan Sampah Liar di Bantaran Sungai

Sebarkan artikel ini

Bandung, kicaunews.com – Sektor 5 Citarum Harum Sub 1 pembersihan dan pengangkatan sampah serta pembabadan rumput liar di sempadan Sungai Citarum desa Sumbersari, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. Selasa (11/6/2024).

Rimbunnya rumput liar menjadikan lokasi strategis bagi oknum warga untuk membuang sampah, maka dari itu guna mengantisipasi hadirnya TPS liar, satgas dan gober melakukan pembersihan, agar oknun tersebut sadar bahwa di sepanjang aliran sungai ada petugas yang setiap hari merawat dan menjaga kerapihan dan kebersihan bantaran sungai.

Example 300x600

Dengan alat seadanya Satgas terus bekerja secara maksimal, walau bermodalkan mesin potong rumput, arit dan parang, Satgas mampu merapihkan dan menyelesaikan pekerjaannya.

Dansub 1 Peltu Napitupulu menyebutkan, merubah mindset memang bukanlah hal yang mudah, melainkan butuh proses, ibarat pepatah mengatakan belajar di waktu kecil ibarat mengukir di atas batu dan belajar di waktu tua ibarat mengukir di atas air.

“Hal tersebut jelas maknanya, untuk merubah prilaku yang sudah membudaya memang bisa di katakan sulit, namun kami selaku Satgas tetap mengajak, menghimbau baik secara door to door atau pun sosialisasi masal,” ujarnya.

Untuk hari ini, lanjutnya, satgas melaksanakan pembersihan dengan hasil sampah yang di dominasi sampah rumah tangga, hal tersebut membuktikan bahwa dari setiap apa yang dilaksanakan ada progres yang kami dapat tunjukkan.

“Harapan kami adalah, dengan apa yang dilakukan menjadi sebuah edukasi, dan ke depan walau tidak 100% warga turun langsung setidaknya masih ada yang punya kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, dan dapat menerapkan prilaku hidup sehat dan bersih”. Pungkasnya. (*)

Example 300250
Example 120x600
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos