Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaNasionalNews

Bupati Nina Terus Dorong Peningkatan Mutu Pendidikan di Kabupaten Indramayu

81
×

Bupati Nina Terus Dorong Peningkatan Mutu Pendidikan di Kabupaten Indramayu

Sebarkan artikel ini

Indramayu,Kicaunews.com- Dalam Kunjungan Kerja di Kecamatan Sukra, Bupati Indramayu, Nina Agustina berkesempatan untuk singgah di UPTD SDN 3 Tegal Taman, Desa Tegaltaman, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, Senin (10/6/2024).

 

Example 300x600

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nina didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu, Caridin untuk memberikan arahan kepada kepala sekolah dan para guru perihal proses belajar mengajar yang berlangsung di sekolah tersebut.

 

Bupati Nina menyampaikan pesan penting kepada semua pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan, bahwa peningkatan mutu pendidikan bukanlah tanggung jawab dari guru dan orang tua siswa semata, melainkan dari seluruh pihak.

 

Dengan keterlibatan seluruh pihak tersebut, diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan sehingga dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas, yang pada hakikatnya lulusan yang berkualitas tersebut akan mendorong peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Indramayu terutama dalam menyongsong generasi emas pada tahun 2045 mendatang.

 

“Mari kita tingkatkan sinergi dan kolaborasi dalam meningkatkan mutu pendidikan guna meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Indramayu,” ujarnya.

 

Selain itu, Bupati Nina juga turut meminta kepada kepala sekolah dan guru untuk terus memotivasi siswa agar tetap bersemangat dalam belajar dan melanjutkan sekolah ke jenjang minimal sampai SMA bahkan Perguruan Tinggi. Dalam upaya untuk mendorong semangat belajar para siswa tersebut, Bupati Nina juga membagikan ratusan pasang sepatu kepada para siswa.

 

Diketahui, selama kepemimpinan Bupati Nina Agustina, pemberian bantuan pada bidang pendidikan merupakan salah satu prioritas dari Pemerintah Kabupaten Indramayu, tercatat pada tahun 2023 di Kecamatan Sukra bantuan tersebut direalisasikan diantaranya melalui Rehabilitasi 3 ruang kelas dan ruang guru di UPTD SDN 3 Sukra, Rehabilitasi ruang kelas di UPTD SDN 3 Tegaltaman yakni 4, dan Rehabilitasi 3 ruang kelas dan 1 toilet di UPTD SDN 3 Sukra Wetan.

 

Tak hanya sampai disitu, pada tahun 2024 pemberian bantuan tersebut direncanakan akan dilaksanakan di beberapa lokasi diantaranya Rehabilitasi 5 ruang kelas dan 1 laboratorium IPA di SPMN 1 Sukra, Rehabilitasi 2 ruang kelas dan jamban di SMPN 2 Sukra, Rehabilitasi 6 ruang dan 1 unit toilet di UPTD SDN 1 Ujunggebang, Rehabilitasi 3 ruang di SDN 3 Ujunggebang, Pembangunan 1 Ruang Kelas Baru (RKB) dan 1 toilet di UPTD SDN 1 Sumuradem , serta bantuan TIK untuk UPTD SDN 2 Sukra dan UPTD SDN 1 Sumuradem Timur masing-masing sebanyak 1 set.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu, Caridin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Nina yang selama ini terus memberikan dukungan dalam dunia pendidikan. Dirinya berharap berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu selama ini dapat membawa dampak positif bagi dunia pendidikan sehingga siswa-siswi dapat terus berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Indramayu di berbagai bidang.

 

“Terima kasih kepada Ibu Bupati Nina atas perhatiannya, hal tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi kami untuk terus berkomitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Indramayu,” pungkasnya. (Bd)

Example 300250
Example 120x600
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos