Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
News

Dosen STKIP Kusuma Negara Jakarta Lakukan PKM di MTs Al Ikhwan Tenjo Kabupaten Bogor

79
×

Dosen STKIP Kusuma Negara Jakarta Lakukan PKM di MTs Al Ikhwan Tenjo Kabupaten Bogor

Sebarkan artikel ini

KICAUNEWS.COM, BOGOR –
Pengabdian kepada masyarakat merupakan pelaksanaan pengamalan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni budaya langsung pada masyarakat secara kelembagaan melalui metodologi ilmiah sebagai penyebaran Tri Dharma Perguruan Tinggi serta tanggung jawab yang luhur dalam usaha mengembangkan kemampuan masyarakat.

Dalam hal ini Dosen STKIP Kusumanegara Jakarta melakukan program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di MTs Al Ikhwan Tenjo Kabupaten Bogor pada hari Senin (10/06).

Example 300x600

Tema PKM kali ini ialah Menjadi Pelajar Giat Inovatif Luwes dan Antusias, kegiatan ini bersama siswa dan dihadiri pula kepsek Mts Al Ikhwan Tenjo Ahmad Sayuti.S.A.g dan pembina OSIS.

Ahmad Durul Nafis,MM selaku dosen yang mengikuti PKM mengatakan ,”Adapun tujuan kegiatan ini agar siswa termotivasi untuk menanamkan pada dirinya sebagai orang yg berprestasi dan sukses dimasa yang akan datang.

Menjalankan kegiatan pengabdian masyarakat oleh dosen termasuk ke dalam kewajiban atau tugas pokok. Hal ini sesuai dengan isi Tri Dharma yang salah satunya adalah tugas melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

Tugas ini akan dilaksanakan rutin oleh dosen sepanjang karirnya di dunia akademik. Maka penting bagi dosen muda untuk memahami apa itu pengabdian masyarakat, bentuk kegiatan, manfaat, dan tata cara pelaksanaanya.

Lewat program PKM,
Perguruan Tinggi berupaya untuk ikut mendorong peningkatan kualitas SDM di Indonesia. Sehingga bisa mempercepat tercapainya tujuan pembangunan nasional.

widhy

Example 300250
Example 120x600
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos