Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaDaerahNasionalNewsParlemen

Truk Tanah Lalu Lalang di Tangsel, Mahasiswa UNPAM: Banten Butuh Pemimpin Tegas dan Tak Anti Kritik

76
×

Truk Tanah Lalu Lalang di Tangsel, Mahasiswa UNPAM: Banten Butuh Pemimpin Tegas dan Tak Anti Kritik

Sebarkan artikel ini

TANGSEL, KICAUNEWS.COM– Kasus truk tanah bandel yang sering kali melanggar aturan lalu lintas dan mengabaikan keselamatan pengguna jalan di Tangerang Selatan (Tangsel) kembali mencuat.

Salah satu Mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) angkat bicara mengenai masalah ini, mereka menyerukan perlunya pemimpin yang tegas dan tidak anti-kritik dalam mengambil kebijakan dalam skala kota/kabupaten maupun Provinsi Banten.

Example 300x600

Menurut Doni Nuryana, salah seorang mahasiswa UNPAM itu mengatakan, truk tanah yang sering beroperasi di wilayah Tangsel tidak hanya mengganggu kenyamanan, tetapi juga membahayakan keselamatan warga.

“Ini bukan masalah baru, namun sampai saat ini belum ada tindakan tegas dari pemerintah daerah, sehingga seakan tidak peka dan anti-kritik,” katanya Doni Nuryana, seorang mahasiswa Unpam yang sering mengamati kebijakan publik.

Doni menilai bahwa pemerintah provinsi dan kota kurang tegas dalam menegakkan peraturan terkait operasional truk tanah. Mereka menyebutkan, truk-truk tersebut sering kali melanggar batasan waktu operasional, melintasi jalan-jalan yang tidak sesuai dengan ketentuan, dan menimbulkan kerusakan infrastruktur jalan.

Doni juga mengungkapkan keprihatinan mereka. “Banten membutuhkan pemimpin yang tegas dan berani mengambil kebijakan untuk menertibkan truk tanah yang bandel. Keselamatan dan kenyamanan masyarakat harus diutamakan,” tegasnya.

Mereka menekankan pentingnya penegakan hukum yang konsisten dan pemberian sanksi yang berat bagi pelanggar.

Selain itu, mahasiswa juga mengusulkan adanya pengawasan yang lebih ketat serta kerjasama antara pemerintah, aparat penegak hukum, dan masyarakat untuk mengatasi masalah ini.

Tanggapan ini muncul setelah beberapa insiden yang melibatkan truk tanah terjadi di Tangsel, termasuk kecelakaan yang merenggut korban jiwa.

Doni juga berharap pemerintah Kota maupun Provinsi segera mengambil langkah nyata untuk mengatasi permasalahan ini dan menunjukkan komitmen mereka terhadap keselamatan warganya.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada tanggapan resmi dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Demi keberimbangan informasi, wartawan telah melakukan konfirmasi kepada Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie melalui sambungan telepon dan pesan WhatsApp Aplikasi, namun belum dibalas. (Haji Merah)

Example 300250
Example 120x600
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos