Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Satgas Citarum Harum Sektor 5 Sub 4 Sisir Sampah di Aliran Sungai

64
×

Satgas Citarum Harum Sektor 5 Sub 4 Sisir Sampah di Aliran Sungai

Sebarkan artikel ini

Bandung, kicaunews.com – Anggota TNI yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 5 Subsektor 4 kembali melakukan pembersihan aliran Sungai Citarum di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. Sabtu (8/6/2024)

Dansubsektor 4 Serma Deni mengatakan, bahwa kegiatan pembersihan sungai kali ini merupakan salah satu upaya penegakan Peraturan Presiden nomor 15 tahun 2018, terkait pengendalian pencemaran dan kerusakan daerah aliran sungai Citarum.

Example 300x600

“Kami bersama warga sekitar melakukan pembersihan aliran sungai dari tumpukan sampah yang mengotorin serta mencemari sungai, sebagai salah satu upaya percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan daerah aliran sungai citarum”. Katanya.

Lebih Lanjut Deni menyampaikan, setelah sampah yang berhasil diangkat serta dikumpulkan kemudian dibuang ketempat pembuangan akhir.

“Kita kumpulkan sampah setelah sungai bersih kembali, lalu sampah yang kita kumpulkan dibuang ketempat yang telah disediakan”. Ucapnya.

Pihaknya juga melakukan sosialisasi program Citarum Harum kepada Warga Sekitar agar selalu menjaga serta mencintai lingkungan agar kedepannya bisa dirasakan manfaatnya.

“Setelah itu kami memberikan pemahaman kepada warga mengenai Program Citarum Harum kepada warga setempat. Agar masyarakat lebih memahami bahwa keberhasilan program ini juga perlu adanya keterlibatan masyarakat salah satunya dengan tidak membuang sampah ke sungai”. Pungkasñya. (MW)

Example 300250
Example 120x600
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos