Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaNews

Desa Raharja Laksanakan Giat Rembug Stunting Tahun 2024

69
×

Desa Raharja Laksanakan Giat Rembug Stunting Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Banjar, Kicaunews.com – Rembug stunting Desa Raharja merupakan rangkaian pertemuan yang dilakukan Desa dalam rangka membahas hasil perumusan kegiatan melalui musyawarah terarah untuk membuat membahas dan menetapkan komitmen Desa dalam menetapkan program atau kegiatan pencegahan dan penanganan konvergensi stunting Desa. Kegiatan ini merupakan kegiatan Pra Musyarah Desa penyusunan RKP Desa tahun perencanaan untuk tahun selanjutnya.

Pemerintah Desa Raharja melaksanakan kegiatan rembug stunting pada jumat (07/06/2024) di Aula rapat Desa Raharja. Kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala desa, kepala puskesmas, sekretaris kecamatan, koordinator plkb, babinsa, Babinkantibmas, bidan desa, perangkat desa, ketua bpd, kpm, kader kesehatan, pkk, dan tokoh masyarakat.

Example 300x600

Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan dan sambutan, selanjutnya penyampaian laporan hasil penginputan di aplikasi oleh KPM dan non KPM. Setelah pemaparan hasil laporan kpm dilanjutkan dengan diskusi dan rembugan terkait Stunting yang ada serta tindak lanjut dan upaya kedepannya. Sehingga dalam forum dapat dirumuskan berapa anggaran yang diusulkan untuk menangani Stunting atau masalah kesehatan di desa.

Dalam Sambutannya Kepala Desa Raharja Yayat Ruhiyat menyampaikan bahwa Rembug stunting ini program nasioanal yang harus di dukung dan di laksanakan dan juga merupakan salah satu kegiatan untuk merumuskan tindak lanjut kegiatan percepatan penurunan balita stunting. Namun, agar perumusan hal tersebut tersampaikan dengan baik, maka diperlukan kegiatan musyawarah tingkat desa melalui kegiatan rembug stunting, ucapnya.(MA)

Example 300250
Example 120x600
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos