Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 22 Citarum Harum Evakuasi Material Longsor Pasca Jebol Pipa PDAM di Cibangkong 

78
×

Sektor 22 Citarum Harum Evakuasi Material Longsor Pasca Jebol Pipa PDAM di Cibangkong 

Sebarkan artikel ini

Bandung,kicaunews.com – Pasca kejadian jebolnya saluran air pipa PDAM yang mengibatkan 2 rumah roboh dan kirmir sepanjang 15 meter ambruk di dua kelurahan yang ada di Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. Kamis, 6 Juni 2024.

Sektor 22 Citarum Harum turun ke lokasi bantu evakuasi rumah warga yang roboh dan karya bakti pengangkatan material kirmir yang ambruk akibat longsor diterjang kuatnya arus air dari jebolnya saluran air pipa PDAM.

Example 300x600

Adapun tim gabungan tersebut yakni, Sektor 22 Citarum Harum Sub 1, Dalmas Polrestabes Bandung Babinsa, Bhabinkamtibmas, DSDABM Kota Bandung, PasGober Kelurahan Maleer dan Cibangkong juga warga masyarakat.

Pada kesempatannya Serma Andriyan DJ selaku Dansub 1 Sektor 22 Citarum Harum mengatakan, sejak kejadian kami sudah berada dilokasi memonitoring situasi dan kondisi, karena pada saat kejadian air masih meluap, tentunya kami hanya membantu mengevakuasi dan mengamankan warga.

“Setelah semua terkendali, maka hari ini perencanaan pembersihan, area pemukiman yang terdampak dari jebolnya suran air pipa PDAM, dan bersyukur bantuan dari berbagai pihak turun dengan cepat,” ujar Andriyan.

Menurutnya, musibah memang terkadang datang tak terduga, ada dua rumah yang roboh dan kirmir ambruk, jadi kami bersama tim mencoba mengevakuasi semua agar area warga dapat kembali normal bersih seperti semula.

“Mungkin karya bakti ini, memerlukan beberapa hari ke depan sampai situasi kembali normal, dan kami selaku Satgas Sektor 22 Citarum Harum Sub 1, selalu siaga siap untuk membantu membersihkan area terkena dampak jebol nya saluran pipa air PDAM,” tandas Serma Andriyan. (*)

Example 300250
Example 120x600
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos