Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
News

Polsek Mampang Gelar Patroli Skala Besar Jelang Pilkada 2024

86
×

Polsek Mampang Gelar Patroli Skala Besar Jelang Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Kicaunews.com – Menjelang Pilkada 2024, Kepolisian Sektor Mampang Polres Metro Jakarta Selatan bersama unsur Muspika Mampang Prapatan dan Pokdarkamtibmas serta potensi masyarakat lainnya melakukan patroli skala besar sebagai bagian dari upaya peningkatan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Kapolsek Mampang, Kompol David Y. Kanitero, S.Ik, M.Si mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Jaya 2024, yang dilaksanakan oleh Polda Metro Jaya dan jajaran secara serentak untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

Example 300x600

” Kegiatan patroli skala besar secara serentak ini dilaksanakan dalam rangka menjaga keamanan menjelang Pemilihan Kepala Daerah Pilkada 2024 ” kata Kapolsek Mampang, Kompol David Y. Kanitero dalam keterangannya, Selasa ( 04/06/2024 ) malam

Dalam kegiatan patrolinya, Kapolsek Mampang juga mengunjungi Pos Satkamling, dan melakukan strong point di beberapa titik rawan tawuran serta tindakan kejahatan jalanan.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Mampang menyampaikan akan arahan Kapolda Metro Jaya dan Kapolres Metro Jakarta Selatan yang akan menindak tegas siapapun pelaku kejahatan yang mengganggu Kamtibmas, maka dari itu kami juga membutuhkan setiap elemen masyarakat untuk membantu Polri dalam hal Harkamtibmas, karena tanpa dukungan rekan-rekan sekalian, Polri tidak akan mampu menangani persoalan dan bekerja dengan optimal.

” Kita harus lebih responsif, peduli, dan empati apabila menemukan tindakan-tindakan kriminal dapat segera melaporkannya ke hotline Polri di 110 ” pesannya

Lebih lanjut, Kapolsek Mampang menyampaikan harapannya, kegiatan ini merupakan komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban, terutama menjelang momen penting seperti Pilkada.

” Dengan adanya patroli skala besar, diharapkan dapat mencegah potensi gangguan keamanan yang bisa mengganggu proses demokrasi. Ini juga merupakan bentuk tanggung jawab Kepolisian dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat, sehingga mereka dapat berpartisipasi dalam Pilkada dengan tenang dan aman ” ujarnya

Kapolsek Mampang juga berpesan, sebagai orang tua, harus memberikan perhatian lebih dan peduli kepada keluarga dan anak-anak kita agar terhindar dari hal-hal yang kontraproduktif seperti kenakalan remaja bahkan tindakan kriminal dapat dipicu oleh kurangnya pengawasan kita terhadap anak-anak kita.

“Zaman sekarang ini kita harus lebih aware kepada diri kita dan keluarga, karena tantangan pastinya akan lebih besar. Saya juga mewakili Kapolres Metro Jakarta Selatan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat karena keamanan di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Selatan cenderung dalam keadaan aman dan kondusif ” tutupnya

Example 300250
Example 120x600
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos