Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
News

Mafia Tanah Menyerang Kepilikan Hak Atas Tanah( SPHT). Mulai Resah Dengan Muncul nya Mafia Tidak bertanggung Jawab

61
×

Mafia Tanah Menyerang Kepilikan Hak Atas Tanah( SPHT). Mulai Resah Dengan Muncul nya Mafia Tidak bertanggung Jawab

Sebarkan artikel ini

Musi Banyu Asin, KicauNews.Com – Para pemilik tanah Di Muba . sekarang dalam keadaan resah, pasal nya banyak oknum bermunculan mencari mangsa kelemahan masyarakat Desa yang tidak mengerti hukum dan mudah ditakut takuti, dengan ancaman akan di laporkan kan kepada pihak berwajib dan pengadilan, sehingga maksud dan tujuan mereka ( Mafia Tanah ) tercapai.

Seperti yang di alami, Masyarakat Desa Suka Maju Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin Propinsi Sumatera Selatan ber Nama Juharsa. ia sangat resah sekali, pasal nya, beberapa tanah Kepilikan yang ia miliki yang didapat dari membeli seacara sah dan mempunyai kekuatan hukum, Mulai Dari Surat Pengakuan Hak Atas Tahan ( SPHT) yang di keluarkan Kepala Desa Suka Maju dan terdaftar di kantor kecamatan Babat Supat, Serta membayar Pajak Bumi Dan Bangunan( PBB) masih juga muncul oknum oknum yang meng kliem tanah hak miliknya, dengan alas hak yang seadanya, berupa segel tahun sekian, kita juga tidak mengetahui nya, yang lebih menyakitkan lagi, mereka ber ujar bahwa tanah kami sengketa dan bermasalah, itu yang kami tidak mengerti bermasalah nya dimana, keluh Juhar.

Example 300x600

Untuk mendapatkan keterangan keabsahan kedua surat tersebut ,Awak Media pada hari senin, 3 juni 2024. Jam 10 30. Tim kuasa Dari Juharsa, mendatangi kantor Desa Suka Maju, Lukman Nul Hakim. Sip. Di ruang kerja nya, mengatakan, didalam permasalahanini , saya ber usaha untuk memberikan Mediasi antara pemilik , SPHT dan pemilik Surat Segel, dikantor ini, sebanyak tiga kali namun tidak ada hasil nya, Sama sama mereka mengkliem dia yang paling benar, dan saya disini tidak dapat mengatakan dari salah satu mereka yang benar, karena saya bukan untuk mengadili tapi menyelesaikan secara mupakat dan musyawarah , namun tidak berhasil, yah…… silahkan tempuh jalan pengadilan, apa lagi Juharsa, punya surat lengkap bawak saja kepengadilan, nanti disana akan didapat keputusan yang palid, ujar pak Pak Kades.

Namun ketika disinggung, Media ini, mengenai , Surat Pengakuan Hak Atas Tanah( SPHT)yang di keluarkan oleh Kepala Desa Suka Maju, Milik JRH, apakah ini Sah, ya ..itu memang Sah, tetapi belangan muncul sipemilik Segel, juga kami juga tidak dapat menyalahkan, utuk itulah kami menyarankan untuk di bawak kepengadilan. Ujar nya(Adri)

Example 300250
Example 120x600
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos