Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaNasionalNews

Program Indramayu Cepat Tanggap, Hadirkan Pemerintah Bantu Nenek Kasani Peroleh Bansos

83
×

Program Indramayu Cepat Tanggap, Hadirkan Pemerintah Bantu Nenek Kasani Peroleh Bansos

Sebarkan artikel ini

Indramayu,Kicaunews.com- Pemerintah Kecamatan Cikedung dan Pemerintah Desa Cikedung Kabupaten Indramayu dengan gerak cepat (gercep) menanggapi adanya aduan salah satu warga yang perlu membutuhkan bantuan sosial (bansos).

 

Example 300x600

Nenek Kasani (73) yang bertempat tinggal di RT/RW 07/04 Desa Cikedung Kecamatan Cikedung diketahui hidup seorang diri yang sempat diposting oleh warga untuk mendapatkan respon dari Pemerintah Kecamatan dan Desa setempat agar mendapat bansos dan layanan adminduk.

 

Jajaran Pemcam dan Pemdes Cikedung setelah mengatahui adanya aduan yang sempat viral di media sosial tersebut langsung gercep mendatangi langsung kediaman Nenek Kasani dengan membawa bingkisan bansos dan bantuan lainnya, Senin (03/6/2024) di kediaman.

 

Leha selaku pihak keluarga sekaligus sebagai pengguna medsos yang memposting kondisi Nenek Kasani menyampaikan terima kasih kepada Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina yang telah menyalurkan bansos melalui jajaran Pemcam dan Pemdes Cikedung.

 

“Bismillah Alhamdulillah, mendapat respon cepat sing Pemdes Cikedung terkhusus Pak Camat Cikedung kesuwun sanget Pak atas arahan respon cepate dan survei langsung ke kediaman Nenek Kasani sehingga bantuan sudah diterima dari Ibu Bupati Nina Agustina,” ungkap Leha.

 

Sementara itu Camat Cikedung Encep Ria Setiadi menegaskan, dengan adanya layanan Indramayu Cepat Tanggap (I-Ceta) yang dimiliki Pemerintah Desa dan Kecamatan telah menjadi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan.

 

“Kami sangat terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan laporan kepada kami tentang kondisi di sekitar lingkungannya, dengan program unggulan I-Ceta jajaran kami harus tetap gerak cepat mengatasi masalah di lapangan,” ungkapnya.

 

Diterangkan Camat Encep, pihaknya akan menindaklanjuti juga kebutuhan layanan administrasi kependudukan untuk Nenek Kasani agar kemudian dapat pula memperoleh sasaran bansos dengan tepat sasaran.

 

“Dan pada hari Selasa, tanggal 4 Juni 2024, kami akan mengurus Dokumen kependudukan Nenek Kasani, semoga beliau mendapat bansos dan bisa bermanfaat untuk beliau,” ujarnya. (Bd)

Example 300250
Example 120x600
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos