Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Kurangi Dampak Banjir, Sektor 22 Citarum Harum Sub 5 Keruk Sedimentasi di Sungai Cinambo

77
×

Kurangi Dampak Banjir, Sektor 22 Citarum Harum Sub 5 Keruk Sedimentasi di Sungai Cinambo

Sebarkan artikel ini

Bandung,kicaunews.com -Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 5 melakukan pengerukan sedimentasi di sungai Cinambo sebagai upaya mengurangi dampak banjir yang berpotensi terjadi pada musim hujan tahun ini.

“Pemeliharaan dan perawatan sungai harus dilakukan secara rutin tiap tahun. Hal itu dilakukan sebagai upaya mencegah sedimentasi dan mengurangi bahaya banjir”. Kata Dansub 5 Serma Rudi Irawan. Selasa (4/6/2024).

Example 300x600

Ia menyebutkan pengerukan sedimentasi yang dilakukan berlangsung di Sungai Cinambo, Kelurahan Cisaranten Kidul, Kecamatan Gedebage Kota Bandung, yang rawan terjadi penumpukan endapan.

Menurut dia, sedimentasi yang terjadi di Sungai cinambo itu tidak lepas dari adanya perubahan fungsi lahan di hulu sungai sehingga bagian hilir atau muara sungai terjadi pengendapan.

“Pengerukan sedimentasi ini sebagai solusi jangka pendek yang kami lakukan antisipasi di musim penghujan”. Ujarnya.

Untuk mengurangi sedimentasi di Sungai cinambo, kata dia, sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat terus dilakukan agar mereka paham.

” Himbauan dan edukasi kepada masyarakat penting dilakukan terutama terkait dengan larangan tidak membuang sampah ke sungai”. Pungkasnya.(*)

Example 300250
Example 120x600
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos