Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
News

BAWASLU KOTA JAKARTA UTARA Lantik 31 PKD seKota Jakarta Utara

72
×

BAWASLU KOTA JAKARTA UTARA Lantik 31 PKD seKota Jakarta Utara

Sebarkan artikel ini

Kicaunews.com,Jakarta – 2 Juni 2024 – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Utara hari ini menghadiri pelantikan Pengawas Kelurahan (PKD) yang baru di 6 kecamatan. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian proses rekrutmen yang sebelumnya telah dilakukan oleh Panwas Kecamatan secara serentak di seluruh wilayah Jakarta Utara.

Pelantikan ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Jakarta Utara, para anggota Bawaslu, serta sejumlah tokoh masyarakat dan pemangku kepentingan terkait. Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Jakarta Utara menekankan pentingnya peran Pengawas Kelurahan dalam memastikan pelaksanaan pemilihan yang jujur, adil, dan bebas dari segala bentuk kecurangan.

Example 300x600

“Pengawas Kelurahan adalah garda terdepan dalam pengawasan pemilihan di tingkat kelurahan. Kami berharap dengan dilantiknya pengawas baru ini, pengawasan pemililihan untuk Pilkada serentak di Jakarta Utara akan semakin kuat dan efektif,” ujar Johan Bahdi Ketua Bawaslu Jakarta Utara.

Rekrutmen Pengawas Kelurahan ini dilakukan secara serentak di 6 kecamatan, meliputi Kecamatan Tanjung Priok, Kecamatan Koja, Kecamatan Cilincing, Kecamatan Kelapa Gading, Kecamatan Pademangan, dan Kecamatan Penjaringan.

Proses rekrutmen dilakukan dengan seleksi yang ketat untuk memastikan bahwa para pengawas yang terpilih memiliki integritas dan kemampuan yang memadai dalam menjalankan tugas pengawasan pemilihan, lanjut Hamidah selaku Kordiv SDMO Bawaslu Jakarta Utara

Ditambahkan oleh Haris Dharma Persada, Para Pengawas Kelurahan yang baru dilantik ini akan segera menjalani pembekalan intensif untuk meningkatkan pemahaman mereka mengenai tugas dan tanggung jawab sebagai pengawas pemilihan. Pembekalan ini mencakup berbagai aspek, mulai dari pemahaman regulasi pemilu, teknik pengawasan, hingga strategi dalam menangani potensi pelanggaran pemilu serta penguatan kapasitas dalam hal kesekretariatan. Ungkap Haris selaku Kasek Bawaslu Jakarta utara

Bawaslu Jakarta Utara berkomitmen untuk terus mendukung dan mengawal proses pemilihan yang demokratis dan berintegritas di seluruh wilayah Jakarta Utara. Dengan adanya pengawas yang kompeten dan berintegritas, diharapkan masyarakat dapat semakin percaya dan berpartisipasi aktif dalam proses pemilihan.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
**Humas Bawaslu Jakarta Utara**

**Bawaslu Jakarta Utara**
Bersama Rakyat Awasi Pemilu
Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu

Example 300250
Example 120x600
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos