Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Antisipasi Pencemaran, Sektor 5 Citarum Harum Sub 3 Patroli Rutin di Daerah Aliran Sungai Citarum

69
×

Antisipasi Pencemaran, Sektor 5 Citarum Harum Sub 3 Patroli Rutin di Daerah Aliran Sungai Citarum

Sebarkan artikel ini

Bandung, kicaunews.com – Satgas Citarum Harum Sektor 5 Sub 3 yang di pimpin Pelda Yayat Suharyat terus bergerak melakukan patroli sungai yang ada di wilayah Desa Rancakasumba, Kecamatan Solokan jeruk, Kabupaten Bandung. Sabtu (1/6/2024).

Tujuan dari patroli tersebut, agar mengetahui titik mana saja yang harus segara di lakukan pembersihan, dan memastikan jika sungai yang ada diwilayahnya tidak tercemar oleh limbah.

Example 300x600

Saat dikonfirmasi Peltu Wahyu mengatakan, kami lakukan patroli sungai, selain memastikan sungai tidak tercemar, aliran air nya pun kami perhatikan jangan sampai terjadi penyumbatan.

“Kami berharap dari apa yang kami lakukan, membuahkan hasil secara maksimal, karena, satgas ada untuk menuntaskan permasalahan sungai, khususnya Sungai Citarum”. Harapnya.

Dalam melaksanakan tugasnya. Ia Menjelaskan, kami selalu melibatkan unsur kewilayahan seperti Gober, bahkan masyarakat setempatpun di tuntut agar lebih berperan aktif merawat lingkungannya.

“Kami kerap melaksanakan komunikasi sosial juga dengan masyarakat secara humanis, karena dengan siapa lagi perawatan ini dilanjutkan jika bukan kembali kepada masyarakat itu sendiri”. Ucapnya.

Pihaknha berpesan, kedepan masyarakat harus lebih aktif lagi dalam menjaga, merawat dan melestarikan lingkungan sekitar.

“Jangan buang sampah sembarangan terutama ke aliran sungai, dan terapkanlah Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)”. Tutupnya. (*)

Example 300250
Example 120x600
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos