Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 22 Citarum Harum Sub 2 Karbak Gabungan Pembersihan Sungai Ciroyom

117
×

Sektor 22 Citarum Harum Sub 2 Karbak Gabungan Pembersihan Sungai Ciroyom

Sebarkan artikel ini

Bandung,kicaunews.com – Tingkatkan kolaborasi dalam upaya mitigasi banjir yang ada pada Daerah Aliran Sungai, ciptakan kerapihan dan mengembalikan ekosistem, Sub 02 Sektor 22 Citarum Harum laksanakan Karya Bakti Gabungan. Jum’at, 31 Mei 2024.

Hadir dalam giat Camat Astana anyar beserta Staf, Lurah Panjunan beserta Staf, Babinkamtibmas, Babinsa koramil 01, Ketua LPM Panjunan, Ketua dan Ibu PKK kelurahan, Penggiat Lingkungan River Cleanup Indonesia, Ketua RW dan Ketua RT.

Example 300x600

Giat dilaksanakan di Sungai Ciroyom wilayah perbatasan antara RW. 03 Kelurahan Situsaeur dan RW. 05 Kelurahan Panjunan Kota Bandung dengan sasaran kerja pengangkatan sampah dan pembabatan rumput liar.

Di sela aktivitasnya Peltu Aris Santoso mengatakan, dari apa yang dilaksanakan tentunya sebagai bukti nyata kolaborasi pentahelix yang kami jaga selama ini bisa terus berjalan, karena dengan melibatkan unsur kewilayahan maka kami selaku Satgas yang menjalankan tugas pengendalian pencemaran pada aliran sungai, bisa benar-benar dilakukan dengan baik.

“Adapun giat yang dilaksanakan tentunya masih di seputaran pembersihan, pengangkatan sampah dan pembabatan rumput liar, yang tujuannya adalah mengantisipasi banjir, perlancar aliran juga menghilangkan kerimbunan yang diakibatkan oleh tumbuhnya rumput liar pada kirmir dan badan sungai,” ujar Aris.

Dilanjutkannya, kebetulan lokasi sungai yang kami kerjakan berada di perbatasan, sehingga bisa melibatkan dua wilayah kelurahan, sehingga secara personil bisa lebih banyak dan bisa dengan cepat giat pembersihan terselesaikan dengan baik.

“Kami berharap, kolaborasi ini bisa terus terjalin dan tentunya kami juga berpesan kepada warga masyarakat, baik yang domisilinya dekat sungai maupun yang jauh, jangan pernah sesekali menjadikan sungai sebagai tempat buang sampah, rawat dan jaga sungai agar selalu lestari,” tandasnya. (*)

Example 300250
Example 120x600
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos