Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
News

Menuju Pilkada Serentak 2024 , Bawaslu Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu Lakukan Rakor Sentra Gakkumdu

103
×

Menuju Pilkada Serentak 2024 , Bawaslu Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu Lakukan Rakor Sentra Gakkumdu

Sebarkan artikel ini

KICAUNEWS.COM, JAKARTA –
Guna mewujudkan proses pilkada serentak 2024 yang aman, damai dan berintegritas,Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) di Aula Bamboo Hotel Ibis Sunter ,Jakarta Utara , Selasa (28/05/2024).

Komisioner Bawaslu Kepulauan Seribu Ulil Amri dalam sambutan nya mengatakan, kegiatan ini digelar supaya terciptanya sinergitas personel penegak hukum yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu khususnya di tingkat Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

Example 300x600

“Sentra Gakkumdu merupakan kerja sama tiga lembaga negara. Yakni Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan, sesuai Perbawaslu Nomor 31 Tahun 2018,” katanya.

Ulil berharap dengan adanya kegiatan ini Sentra Gakkumdu dalam penanganan tindak pidana pemilu ada kesamaan persepsi atau pandangan hukum.

Ia juga menyebutkan, siapa pun mitra pada Sentra Gakkumdu agar tetap tegas dalam penanganan tindak pidana pemilu.

Syahroji,SH,MH selaku Anggota Bawaslu DKI Jakarta membuka secara resmi kegiatan ini dan dalam sambutan nya beliau katakan
“Sentra Gakkumdu menjadi bagian penting dalam penegakan hukum pemilu, sehingga dibutuhkan sinergitas dari seluruh personel dalam mendukung proses penegakannya agar pemilu dapat berlangsung secara aman, damai, dan berintegritas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” sebutnya.

“Semoga kinerja tim ini harus lebih baik dan tetap solid dalam melaksanakan penanganan tindak pidana pemilu serentak 2024 di Kota Jakarta pada tanggal 29 November 2024 mendatang,” harapnya.

Putri Usmawati selaku Plt Kepala Sekretariat (Kasek) Bawaslu Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu mengatakan ,”
Kegiatan ini diikuti sebanyak 45 peserta dari unsur Kepolisian,Kejaksaan, Partai Politik, OKP ,FKDM, pegiat pemilu serta unsur media.
Dan mengundang narasumber Salman Nasution TA Komisi 2 DPR RI menyampaikan materi Sentra Gakkumdu sebagai Instrumen Penting Penegakan Hukum Pemilihan Serentak 2024
dan M Jufri Ketua Bawaslu DKI 2017-2022 menyampaikan materi sentra penegakkan hukum terpadu (Gakkumdu) pada pemilihan kepala Daerah tahun 2024.

Dalam paparan materi nya, M Jupri mengatakan ,” Pemilihan kepala daerah di kota Jakarta tahun 2024 ini,kota Jakarta sudah bukan lagi Ibukota , tetapi UU Pilkada nya tetap sama.

Dalam hal Gakkumdu ini ,ketiga unsur Bawaslu,Kepolisian dan Kejaksaaan harus sinergis dalam penanganan pelanggaran pidana pemilu.

Semoga pemilihan serentak 2024 di kota Jakarta yang akan di gelar tanggal 27 November bisa berjalan damai,sukses sesuai dengan amanat UU Pemilihan serentak 2024.

Bersama rakyat awasi pemilu ,bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu. (AW).

Example 300250
Example 120x600
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos