Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
News

BNPB Berpartisipasi di Pameran Expo Pengawasan Intern

85
×

BNPB Berpartisipasi di Pameran Expo Pengawasan Intern

Sebarkan artikel ini

KICAUNEWS.COM- JAKARTA- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berpartisipasi dalam Expo Pengawasan Intern yang diadakan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di Krakatau Grand Balroom Jakarta, Selasa (28/5/2024) dengan tema Indepedensi Pengawasan untuk Akselarasi Pembangunan.

Pameran Expo Pengawasan 2024 bertujuan untuk memperkuat peran pengawasan dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan. Dengan mengedepankan tema independensi pengawasan, acara ini diharapkan dapat mendorong kolaborasi lintas sektor, meningkatkan transparansi, dan mempercepat implementasi kebijakan yang efektif dalam berbagai bidang pembangunan, termasuk penanggulangan bencana.

Example 300x600

Inspektorat BNPB, sebagai unit yang bertanggung jawab atas pengawasan internal, memainkan peran krusial dalam memastikan kepatuhan terhadap peraturan dan prosedur penanggulangan bencana. Dengan fokus pada transparansi, akuntabilitas, dan integritas, Inspektorat BNPB berkomitmen untuk meningkatkan efektivitas pelaksanaan kegiatan bencana dan pengelolaan sumber daya.

Booth BNPB mendapat perhatian pengunjung dengan memperkenalkan peran penting Informasi pengaduan masyarakat dalam pengawasan. Selain itu, BNPB menampilkan berbagai produk dan layanannya, seperti produk pemberdayaan sosial ekonomi pasca bencana, perlengkapan darurat bencana, logistik dan peralatan.

Partisipasi BNPB dalam Expo Pengawasan 2024 merupakan langkah strategis untuk memperkuat sistem pengawasan dan mitigasi bencana di Indonesia. dengan mengutamakan independensi pengawasan, berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang signifikan dalam akselerasi pembangunan yang berkelanjutan.

Expo Pengawasan 2024 tidak hanya menjadi ajang untuk memamerkan teknologi dan inovasi terbaru, tetapi juga sebagai platform untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam menghadapi bencana.

BNPB berharap dapat meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat dan memperkuat kerja sama lintas sektor dalam upaya mitigasi bencana.

Partisipasi BNPB dalam Expo Pengawasan 2024 menegaskan dedikasi mereka dalam membangun ketahanan bencana yang tangguh serta memberikan kontribusi positif dalam pembangunan yang berkelanjutan di Indonesia.

Abdul Muhari, Ph.D.
Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB

Facebook : @InfoBencanaBNPB
Twitter : @BNPB_Indonesia
Instagram : @bnpb_indonesia
Youtube : BNPB Indonesia

Example 300250
Example 120x600
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos