Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaNasionalNews

Kasus Ancaman Wartawan, PD IWO Indramayu Desak Polisi Bertindak Tegas

127
×

Kasus Ancaman Wartawan, PD IWO Indramayu Desak Polisi Bertindak Tegas

Sebarkan artikel ini

Indramayu,Kicaunews.com-  Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indramayu dengan tegas mengutuk tindakan kekerasan dan ancaman terhadap wartawan yang dilakukan oleh oknum kepala desa.

 

Example 300x600

PD IWO Indramayu menyatakan kekecewaan dan kemarahan mereka atas ancaman keselamatan nyawa yang diterima oleh salah satu anggotanya, M. Tugiran alias Jahol, dari oknum Kepala Desa Sukagumiwang.

 

“Kami sangat kecewa sekaligus mengutuk keras tindakan oknum kuwu yang mengancam salah satu wartawan kami dengan ancaman keselamatan nyawa,” tegas Ketua PD IWO Indramayu, Ali Ma’nawi, Senin (27/05/2024).

 

“Ini adalah bentuk intimidasi yang tidak bisa ditolerir dan mencederai kebebasan pers serta keamanan jurnalis dalam menjalankan tugasnya,” imbuhnya.

 

Atas insiden tersebut, PD IWO Indramayu mendesak Polres Indramayu untuk segera mengambil tindakan tegas dan memproses hukum oknum kepala desa tersebut sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

 

Ketua PD IWO Indramayu meminta Bupati Indramayu untuk segera mencopot kepala desa tersebut dari jabatannya.

 

“Seorang pemimpin desa yang memberikan rasa tidak aman dan nyaman kepada warganya tidak layak menjabat,” tukasnya.

 

“Tindakan ini tidak hanya merusak tatanan pemerintahan desa, tetapi juga mencoreng nama baik Kabupaten Indramayu,” sambungnya.

 

Kasus ancaman ini diketahui setelah M. Tugiran alias Jahol, seorang jurnalis dan anggota pengurus PD IWO Indramayu, mendapatkan ancaman pembunuhan dari oknum Kepala Desa Sukagumiwang.

 

Hari ini, Senin (27/05/2204), M. Tugiran, yang didampingi oleh kuasa hukum dari IWO Indramayu, melaporkan kasus tersebut ke Polres Indramayu.

 

PD IWO Indramayu menegaskan bahwa akan terus mengawal kasus ini hingga tuntas dan memastikan bahwa tidak ada lagi tindakan kekerasan maupun ancaman terhadap wartawan di Kabupaten Indramayu.

 

PD IWO Indramayu berharap agar langkah ini menjadi peringatan keras bagi semua pihak untuk menghormati kebebasan pers dan keamanan jurnalis dalam menjalankan tugas profesional mereka. (Bd)

Example 300250
Example 120x600
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos