Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaKriminalPolri

Polda Jabar Tampilkan Pegi Setiawan Dalam Kasus Vina Cirebon

117
×

Polda Jabar Tampilkan Pegi Setiawan Dalam Kasus Vina Cirebon

Sebarkan artikel ini

Bandung,kicaunews.com – Polda Jabar mengahdirkan Pegi alias Perong yang disebut otak dari pembunuhan Vina dan Eki di Cirebon.

Direktur Ditreskrimum Polda Jabar, Kombes Surawan memastikan bahwa orang yang dimunculkan merupakan Pegi alias Perong yang berstatus tersangka sekaligus DPO kasus pembunuhan Vina Cirebon.

Example 300x600

“Kita yakinkan bahwa PS (Pegi Setiawan) adalah ini”. kata Surawan di Mapolda Jabar, Minggu 26 Mei 2024.

Surawan mengungkapkan, polisi telah menyita sejumlah barang bukti dari rumah Pegi di Cirebon. Mulai dari dokumen identitas hingga bukti berupa dokumen kepemilikan sepeda motor yang digunakan Pegi saat melakukan pembunuhan disertai pemerkosaan terhadap Vina.

“Sudah kita sita sejumlah dokumen terkait dengan identitas, dan motor yang digunakan juga sudah mendapatkan STNK nya, walaupun motornya belum dapat tapi STNK dari motor yang digunakan pada saat kejadian sudah kita amankan”.  Ungkapnya.

Surawan juga mengklarifikasi soal ciri-ciri DPO yang diterbitkan Polda Jabar yang berbeda dengan Pegi yang saat ini diamankan polisi.

“Itulah mengapa kami tidak memasang foto, karena keterangan terhadap Pegi ini berbeda-beda. Tapi kami yakinkan bahwa PS (Pegi Setiawan) ini orangnya”. Pungkasnya.

Sebelumnya, Pegi Setiawan alias Perong diamankan oleh polisi di wilayah katapang Kopo, Kota Bandung pada Selasa 21 Mei 2024. Pegi merupakan satu dari tiga DPO yang diterbitkan oleh Polda Jabar dalam kasus pembunuhan disertai pemerkosaan terhadap Vina pada Agustus tahun 2016.

Kemudian, Pegi Setiawan alias Perong menolak tuduhan sebagai pembunuh Vina di Cirebon pada tahun 2016. Hal itu dilontarkan langsung oleh Pegi usai Pilda Jabar menggelar konferensi pers pada Minggu 26 Mei 2024.

“Saya tidak pernah melakukan pembunuhan itu, itu fitnah”. Kata Pegi di lokasi.

Pegi langsung digiring oleh polisi usai melontarkan kalimat tersebut. Namun Pegi masih memilih untuk tidak bungkam.

Pegi mengaku rela mati untuk menegaskan bahwa dirinya bukan pembunuh Vina.

“Saya rela mati. Tidak, tidak pernah melakukan itu, saya rela mati”. kata Pegi.

Pegi mengaku berada di Katapang, Kabupaten Bandung saat peristiwa kelam yang merenggut nyawa Vina pada tahun 2016.

“Kalian jadi saksi kalo saya mati. Saya di Bandung Katapang, tidak ada sama sekali. Saya rela mati, Saya rela mati pak”. Pungkasnya. (Red**)

Example 300250
Example 120x600
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos