Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 5 Citarum Harum Sub 3 Bersihkan Sampah dan Ranting Pohon di Sungai Citarum

113
×

Sektor 5 Citarum Harum Sub 3 Bersihkan Sampah dan Ranting Pohon di Sungai Citarum

Sebarkan artikel ini

Bandung,kicaunews.com – Antisipasi luapan air Sungai Citarum di saat curah hujan yang turun cukup tinggi, Personel Sektor 5 Satgas Citarum Subsektor 3 bersama gober membersihkan daerah aliran Sungai Citarum.

Pantauan di lokasi, tampak bantaran dan dasar Sungai citarum ini terdapat banyak sampah organik dan anorganik yang mengganggu aliran sungai, terutama sampah tanaman bambu dan ranting kayu.

Example 300x600

“Kami melaksanakan kegiatan pembersihan bantaran sungai dan Sungai Citarum di wilayah Desa Rancakasumba, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung”. Kata Dànsub 3 Peltu Wahyu. Sabtu (25/5/2024).

Di pilihnya wilayah tersebut, Wahyu menjelaskan, kegiatan karya bhakti saat ini, merupakan hasil patroli sebelumnya dan melihat potensi sampah yang ada.

“Sungai Citarum ini merupakan kantong sampah dari wilayah lain. Jadi, sampah biasanya terbawa arus sungai dan sebagian lagi terkumpul disini”. Katanya.

Terkait jenis sampah yang kerap mencemari Sungai ini, Wahyu mengungkapkan, Jenis sampahnya ada organik dan anorganik.

“Seperti yang kita lihat saat ini, selain sampah, banyak batangan bambu dan potongan kayu yang dibuang langsung ke sungai”. Ungkapnya.

Melihat kondisi itu, Wahyu berharap warga masyarakat lebih meningkatkan kecintaannya kepada lingkungan, dengan tidak membuang atau mencemari sungai dengan sampah apapun.

“Masyarakat agar lebih mencintai kebersihan lingkungannya dan sungai. Karena sungai juga adalah milik masyarakat yang jika kondisinya bersih, bisa membawa banyak manfaat bagi masyarakat”. Pungkasñya. (MW)

Example 300250
Example 120x600
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos