Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
News

Pemko Padangsidimpuan Targetkan Penerimaan PBB P2 Sebesar Rp.4,7 Miliar

192
×

Pemko Padangsidimpuan Targetkan Penerimaan PBB P2 Sebesar Rp.4,7 Miliar

Sebarkan artikel ini

Padangsidimpuan, Kicaunews.com – Pemko Padangsidimpuan tetapkan target penerimaan PBB P2 (Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan) Tahun 2024 sebesar Rp. 4.736.955.925,- dengan jumlah Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) sebanyak 55.039 lembar, terdiri dari 6 kecamatan (79 kelurahan/desa.).

Hal itu disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Ady Supriadi, di acara Penyerahan SPPT PBB-P2, di aula kantor Walikota Padangsidimpuan, Senin (20/5).

Example 300x600

Ady melaporkan, dalam upaya optimalisasi pembayaran pajak daerah BPKPD juga melakukan perluasan jaringan layanan berbasis digital, dan sarana edukasi transaksi non tunai kepada masyarakat.

“Kami informasikan bahwa pembayaran PBB P2 Kota Padangsidimpuan dapat dilakukan melalui beberapa kanal pembayaran yaitu Bank Bank Sumut (Teller, ATM dan Sumut Mobile)” ujarnya.

Ia melanjutkan, selain itu juga dapat dilakukan pada Indomaret, Bukalapak, Shopee, gopay, Tokopedia, LinkAja, OVO, dan juga Kantor Pos Indonesia.

Sementara itu, Pj. Walikota Padangsidimpuan diwakili Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Roni Gunawan Rambe berharap kepada seluruh ASN, Lurah dan Kepala Desa agar menjadi contoh dan lebih intensif dalam mensosialisasikan pentingnya membayar pajak.

Hal itu untuk keberlangsungan pembangunan Kota Padangsidimpuan dan menghimbau kepada wajib pajak untuk melunasi pajak PBB P2 di awal waktu sebelum jatuh tempo.

Di akhir acara dilaksanakan penandatanganan berita serah terima SPPT PBB-P2 tahun 2024 kepada seluruh camat, sekaligus penyerahan SPPT PBB dan DHKP secara simbolis kepada camat, lurah/kepala desa.

Turut hadir, Para Asisten, seluruh camat, Kasi Pendapatan Kecamatan, Lurah/ Kepala Desa dan Kasi Pendapatan Kelurahan. (Syams)

Example 300250
Example 120x600
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos