Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaNewsParlemen

Rapat Paripurna DPRD Kendal Menyampaikan Jawaban Bupati Terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Pada APBD Tahun 2023

111
×

Rapat Paripurna DPRD Kendal Menyampaikan Jawaban Bupati Terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Pada APBD Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

Kendal, Kicaunews.com – Dalam agenda rapat Paripurna DPRD Kendal yang membahas Tentang Penyampaian Jawaban Bupati Terhadap Pemandangan Umum Fraksi Terkait Tentang Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023, bertempat di Ruang Paripurna DPRD, Rabu (22/05/2024).

Turut hadir dalam rapat Paripurna DPRD, Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Ahmat Suyuti, Ainurrokhim dan Maberur serta turut hadir juga 27 anggota dewan.

Example 300x600

Sementara dari eksekutif dihadiri secara langsung oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Kepala OPD, Staff Ahli, Tamu undangan para aktivis dan awak media.

Dalam sambutanya Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun mengatakan bahwa pada Senin 20 Mei 2024 telah diagendakan rapat Paripurna yang membahas Tentang pandangan umum Fraksi Terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kendal.

Lebih lanjut mari kita semua mendengarkan Jawaban Bupati Kendal Terkait Tentang Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Raperda Pertanggungjawaban.

Sementara Bupati Kendal Dico M Ganinduto membacakan laporan Pertanggungjawaban tersebut dengan mengatakan bahwa laporan Pertanggungjawaban ini sebagai langkah dalam mendukung terwujudnya tata kelola yang baik dalam menggunakan atau penyelenggaraan keuangan daerah agar bisa lebih transparan serta akuntabel dalam memberikan informasi terkait tentang keuangan dari seluruh transaksi dalam SKPD tahun 2023.

Bupati juga mengatakan bahwa target pendapatan dalam APBD yaitu Rp 2,450 triliun dan dapat direalisasikan Rp 2,452 triliun serta untuk realisasi belanja mencapai 96,11 persen hal ini pencapaiannya lebih tinggi yaitu 6,13 pada tahun 2023.

“Hasil laporan keuangan tahun 2023 audited merupakan laporan keseluruhan dalam Pelaksanaan APBD yang nantinya bisa diharapkan dan bisa dijadikan sebagai referensi dalam pembahasan pada saat dilaksanakan rapat badan anggaran,”ungkapnya.

Pada rapat kali ini diahiri dengan pemberian buku dari Bupati Dico Kepada Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun dilanjutkan dengan berjabat tangan. (Novi)

Example 300250
Example 120x600
xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos