Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaPolri

Brimob Polda Jabar Disposal Puluhan Bom militer dan Bahan Peledak

48
×

Brimob Polda Jabar Disposal Puluhan Bom militer dan Bahan Peledak

Sebarkan artikel ini

Garut,kicaunews.com  – Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar melalui Unit penjinak Bom (Jibom) memusnahkan (disposal) puluhan Bom militer dan bahan peledak.

Berbagai bom militer ini merupakan hasil temuan masyarakat serta bom militer organik yang telah kaduluarsa penggunaannya, sementara itu bahan bahan peledak merupakan barang bukti hasil tindak pidana yang berhasil diamankan di wilayah hukum polda Jabar.

Example 300x600

Kegiatan Disposal ini dilaksanakan di perkebunan PTPN Miramareu Garut yang dipimpin langsung oleh Komandan Detasemen Gegana Kompol DR Fajar Cahyono, S.Pd., M.Si didampingi oleh Pasi Provos AKP Parsono. Rabu (22/5/2024)

Kegiatan disposal ini bertujuan sebagai langkah untuk mengantisipasi untuk menghindari terjadi ledakan yang mungkin terjadi sehinga dapat membahayakan personel dan masyarakat sekitar

Saat di temui di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K., mengatakan “Seperti kita ketahui bahwa telah terjadi beberapa kejadian ledakan gudang handak, untuk mencegah kejadian tersbut terulang.

“maka kami lakukan disposal terhadap bom bom militer yang ada, apalagi bom bom tersebut banyak yang sudah kadaluarsa tentunya sangat beresiko tinggi “ tuturnya.

Ia juga menambahkan Kegiatan ini untuk menjaga dan melindungi Personil maupun masyarakat yang tidak di inginkan. Kita lebih baik mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan.

“Pada kegiatan Disposal ini, sebanyak 191 buah bom militer dan 20 Kg bahan peledak berhasil dimusnahkan”. Pungkasnya. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos