Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 5 Citarum Harum Sub 2 Antisipasi Genangan Air Melalui Pembuatan Lubang Biopori

58
×

Sektor 5 Citarum Harum Sub 2 Antisipasi Genangan Air Melalui Pembuatan Lubang Biopori

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung, kicaunews. com – Sejumlah upaya terus di lakukan satgas Citarum harum guna mengantisipasi banjir di musim penghujan, Salah satunya membuat lubang biopori di wilayah yang kerap di landa banjir.

Kali ini, pembuatan lubang biopori dilakukan Satgas Citarum Harum Sektor 5 Sub 2 di daerah yang berdekatan dengan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum di Kabupaten Bandung.

Example 300x600

“Hari ini Sektor 5 Satgas Citarum Sub 4 dalam rangka mengurangi banjir atau mengurangi genangan air melaksanakan pembuatan lubang biopori, ” ujar Dansub 2 Peltu Syahril. Senin (20/11/2023).

“Manfaat biopori adalah sebagai upaya untuk mengurangi genangan air saat musim hujan” imbuhnya.

Meski wilayah tersebut berdekatan dengan Sungai Citarum, Ia Menerangkan, namun sejak adanya pelebaran dan pengerukan sedimentasi di wilayah tersebut banjir sudah mulai berkurang.

Pembuatan lubang biopori dilakukan Satgas Citarum Harum Sektor 5 Sub 2 bersama anggota dan dibantu masyarakat sekitar yang sebelumnya telah mendapatkan pemahaman terkait metode biopori.

“Manfaat dari biopori mulai dari mengurangi sampah organik, membantu menyuburkan tanah, meningkatkan penghijauan, menghambat pemanasan global, meningkatkan debit air tanah, mencegah kekeringan dan mencegah penyebaran penyakit,” terangnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos