Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaNewsParlemen

Rapat Paripurna DPRD Kendal Menyampaikan Nota Keuangan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2023

66
×

Rapat Paripurna DPRD Kendal Menyampaikan Nota Keuangan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Kendal, Kicaunews.com – DPRD Kabupaten Kendal menggelar Rapat Paripurna terkait dalam Rangka Penyampaian Nota Keuangan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2023, bertempat di Ruang Sidang Paripurna, Rabu (15/05/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun didampingi oleh Ahmat Suyuti dan Ainurrokhim selaku wakil Ketua dan dihadiri oleh 28 Anggota DPRD yang lainnya dan dinyatakan sudah qorum.

Example 300x600

Sementara dari eksekutif turut hadir Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Perwakilan Forkopimda, Kepala OPD serta tamu undangan yang lainnya.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Muhammad Makmun mengatakan sesuai dengan Pasal 194 Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah terkait Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD kepada DPRD berupa laporan Keuangan yang telah diperiksa oleh BPK serta laporan kinerja BUMD paling lambat enam bulan setelah tahun anggaran terahir, ungkapnya.

Sementara Bupati Dico M Ganinduto dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal Tahun anggaran 2023 telah dilakukan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jawa Tengah dalam dua tahap.

“Dalam Pemeriksaan interim/pendahuluan dilaksanakan pada tanggal 24 Januari sampai dengan 27 Februari 2024 dan Pemeriksaan Substantif (Audit rinci) yang dilakukan pada tanggal 26 Februari sampai dengan 27 Maret, laporan tersebut sudah diserahkan oleh BPK RI Perwakilan Propinsi Jawa Tengah kepada Bupati dan Ketua DPRD Kendal pada tanggal 19 April 2024, alhamdulilah Kabupaten Kendal berhasil meraih opini ” Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),”ungkap Dico.

Diakhir acara Bupati Dico mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak karena selama ini telah memberikan dukungan dan partisipasinya sehingga kegiatan yang sudah direncanakan bisa berjalan dengan lancar dan Rapat Paripurna DPRD ditutup dengan pemberian buku memori kepada Ketua DPRD Kendal. (Novi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos