Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Bermain Sambil Mengedukasi Anak di Taman Icon Sektor 5 Citarum Harum

71
×

Bermain Sambil Mengedukasi Anak di Taman Icon Sektor 5 Citarum Harum

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung, kicaunews.com – Program Citarum Harum selalu terus-menerus disosialisasikan kepada warga masyarakat agar mereka mengetahui, memahami dan melakukan apa yang menjadi tanggung jawab bersama menciptakan Sungai Citarum menjadi bersih dari sampah, tidak membuang limbah dan menghijaukan kembali bantaran Sungai Citarum.

Beralihnya fungsi bantaran Sungai Citarum yang dulunya tempat pembuangan sampah menjadi taman icon, sarana olah raga dan sebagai tempat area publik, menjadi perhatian banyak pihak. Bukan hanya dari warga sekitar, tapi juga dari kalangan akademisi, penggiat lingkungan, sampai pelajar.

Example 300x600

Salah satu yang mendapat perhatian adalah taman icon yang berada di wilayah Desa Bojongemas, Kecamatan Solokan jeruk, Kabupaten Bandung, yakni Taman Edukasi yang sampai saat ini menjadi taman icon bagi warga masyarakat sekitar.

Baops Sektor 5 Serma Subarno menuturkan, pihaknya bangga karena Taman Icon sering dijadikan tempat untuk belajar, tempat bermain, olahraga senam dan olahraga.

“Di Taman icon ini juga disediakan tempat bermain bagi anak-anak,” katanya. Rabu (15/5/2024).

Satgas citarum harum terlihat sangat dekat dengan anak-anak, terkadang memberikan pengenalan tentang cinta lingkungan mulai dari membersihan lingkungan sampai membuang sampah pada tempatnya.

“Tak ketinggalan juga Program Citarum Harum dikenalkan kepada anak-anak TK. At – Tawakal Bojong soang dan orang tua mereka” kata dia.

Sementara itu, Komandan Sektor 5 Kolonel Inf Rahman Suasana mengatakan, dengan beralihnya bantaran Sungai Citarum ini menjadi taman, maka sangat baik bagi anak-anak dalam belajar diluar sekolah.

Adapun tujuannya belajar diluar ruang sekolah yakni untuk membangun mental anak didik agar mempunyai rasa nasionalisme, cinta tanah air dan berwawasan lingkungan.

“Dengan dikenalkan program Citarum Harum dari anak-anak, semoga saja Sungai Citarum akan tetap terjaga oleh generasi selanjutnya”.  Tutup dia (MW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos