Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaNews

Pemerintah Kabupaten Indramayu Memberikan Bantuan Penuh Kepada Samsul, Anak Piatu yang Putus Sekolah

81
×

Pemerintah Kabupaten Indramayu Memberikan Bantuan Penuh Kepada Samsul, Anak Piatu yang Putus Sekolah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Indramayu,Kicaunews.com- Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui dinas pendidikan dan Kementrian Sosial Kecamatan Indramayu, telah mengunjungi kediaman dan memberikan bantuan penuh kepada Samsul (15), bocah piatu yang putus sekolah akibat kurangnya perekonomian yang dialaminya. Selasa, (14/5/2024).

 

Example 300x600

Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina melalui Kepala Dinas Pendidikan H. Caridin menyampaikan, mulai tanggal 15 mei 2024 Samsul sudah bisa masuk sekolah lagi melalui pendidikan formal.

 

“Untuk perlengkapan Sekolah akan kami fasilitasi,” Katanya.

 

Sedangkan untuk Sopiah sendiri yang merupakan kaka dari Samsul, kata Caridin tidak bisa melanjutkan pendidikan formal dengan alasan Sopiah tetap ingin menjadi tulang punggung bagi Samsul serta faktor usia, maka Sopiah akan menjalankan usaha.

 

“Untuk Sopah akan kami fasilitasi untuk mengikuti pendidikan kejar paket B dan dilanjutkan ke paket C,” Katanya.

 

Caridin menambahkan, Pihaknya akan mengupayakan agar Sopiah bisa menjalankan usaha untuk biaya kehidupan sehari-hari. “Karena Sopiatun berprofesi sebagai pedagang maka kami akan memberikan bantuan kepada Sopiah,” Jelasnya.

 

Sementara dalam kesempatan yang sama, Camat Indramayu Indra Mulyana menuturkan, pihaknya akan mendampingi Samsul agar bisa kembali masuk ke sekolah, sedangkan untuk Sopiah sendiri pihaknya akan melakukan pendampingan juga untuk mengembangkan usaha yang pernah dirintis oleh orang tuanya.

 

“Tadi ibu Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina telah menitipkan beberapa bantuan yaitu berupa sembako dan bantuan sosial, Untuk kebutuhan lainnya akan kita lakukan pengecekan ulang,” Ucapnya. (Bd)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos