Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 22 Citarum Harum Sub 1 Ajak Warga Berperan Aktif Menjaga Lingkunan

87
×

Sektor 22 Citarum Harum Sub 1 Ajak Warga Berperan Aktif Menjaga Lingkunan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com – Pantau kondisi sungai sekaligus edukasi warga, Sektor 22 Citarum Harum Sub 01 laksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Patroli Sungai (Patsu) di wilayah kerjanya. Senin, 13 Mei 2024.

Sub 01 lakukan pemantauan pada anak sungai Cikapundung yang berada di wilayah RW. 08 Kelurahan Cibangkong, Batununggal, Kota Bandung dengan hasil pantauan warna air relatif bersih, tidak berbau namun masih terdapat titik sampah dan tumbuhnya rumput liar disekitaran bantaran anak sungai.

Example 300x600

Sementara Komsos dilaksanakan di area lain yakni pad warga RW. 12 Kelurahan Maleer, Batununggal, Kota Bandung, berikan himbauan sekaligus ajak warga untuk lebih menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan melarang untuk membuang sampah ke daerah aliran sungai.

Pada kesempatannya saat dikonfirmasi Serma Andriyan DJ menyebutkan, kedua kegiatan di tempat terpisah tersebut sudah menjadi salah satu program kami terkait mempertahankan aliran sungai agar tetap bersih, juga untuk merubah prilaku warga masayarakat ke arah yang lebih positif dalam membuang sampah.

“Selain itu juga kami lakukan koordinasi tentang program Citarum Harum kepada ketua LPM, Kasi Ekbang dan Binmaspol Kelurahan Maleer, tujuannya adalah untuk membantu mensosialisasikan kepada warga terkait program-program kami dalam rangka penguatan sinergitas,” jelas Andriyan.

Menurutnya, kami selaku Satgas tidak hanya urusi sungainya saja, melainkan hal yang paling mendasar adalah bagaimana merubah prilaku masyarakat yang kerap menjadikan sungai sebagai tempat sampah, sehingga pencemaran terus masuk akibat sampah yang dibuang secara sembarang oleh warga ke aliran sungai.

“Tentunya, kami menginginkan, ke depan, selain dari sungainya bersih, warganya pun memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap kebersihan, baik itu lingkungan sekitar maupun aliran sungai, dapat mengembalikan pada fungsinya,” tandasnya. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos