Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Minimalisir Banjir, Sektor 22 Citarum Harum. 4 Pembersihan di Sungai Cidurian

88
×

Minimalisir Banjir, Sektor 22 Citarum Harum. 4 Pembersihan di Sungai Cidurian

Sebarkan artikel ini

Bandung,kicaunews.com – Gerakan cinta kebersihan dan edukasi warga peduli lingkungan serta kurangi pencemaran yang masuk ke aliran sungai, Sektor 22 Citarum Harum melalui Sub 04 laksanakan giat karya bakti pembersihan Sungai.

Giat tersebut dilakukan bersama PasGober kewilayahan pada Sungai Cidurian wilayah RW. 10 Kelurahan Cigereleng, Cibeunying Kaler Kota Bandung. Senin, 29 April 2024.

Example 300x600

Tentunya giat selalu diawali dengan Apel, secara langsung dipimpin oleh Komandan Sub 4 yaitu Peltu Ade Sukmana Arifin, dalam pelaksanaanya Peltu Ade memberikan arahan serta motivasi kepada anggota agar dapat bekerja secara maksimal, mengutamakan keselamatan dan menjaga kesehatan.

Peltu Ade mengatakan, pembersihan yang dilaksanakan pada Sungai Cidurian meliputi pembabadan rumput liar dan pengangkatan sampah, tujuannya adalah guna memperlancar aliran sungai juga menyingkirkan hal yang berpotensi penyebab banjir karna sumbatan.

“Kami kerap berkolaborasi dengan unsur wilayah, yang tujuannya untuk memberikan pembiasaan bila mana kami selaku Satgas ke depan purna tugas, sehingga kolaborasi ini harus dibangun dan dipertahankan agar kewilayahan bisa terus melanjutkan cita-cita kami menjadikan aliran sungai terbebas dari limbah dan sampah juga rapih serta bersih,” jelasnya.

Bisa kita lihat, sambung Ade, tumbuhnya rumput liar pada kirmir dan tepian sungai yang diakibatkan oleh pendangkalan tentunya hal ini akan menjadi sebuah kendala, kelancaran laju air karena volume air jelas tidak merata.

“Namun walau demikian kami bersama PasGober, berupaya semaksimal mungkin, dengan merapihkan juga membersihkan potensi yang sekiranya dapat menghambat laju air, kami segara mengatasinya, sehingga pada saat volume air naik, aliran tetap lancar dan hal itu meminimalisir banjir akibat tumpukan sampah yang menyangkut di satu titik,” tandasnya. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos