Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 22 Citarum Harum Sub 08 Ubah Limbah Ternak Sapi Jadi Pupuk Kompos

182
×

Sektor 22 Citarum Harum Sub 08 Ubah Limbah Ternak Sapi Jadi Pupuk Kompos

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Lembang,kicaunews.com – Upaya mengatasi limbah kotoran hewan ternak, Sektor 22 Citarum Harum mengolahnya menjadi pupuk kompos, seperti yang dilaksanakan Sub 08 dengan ketekunan dan ketelatenan melakukan pembalikan, agar hasil pupuk bisa lebih maksimal.

Kegiatan tersebut bertempat di Kp. Pasirwangi RT. 04/11 Desa Gudang Kahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu, 13 April 2024.

Example 300x600

Selain pembalikan pupuk kompos Sub 08 melakukan pendekatan kepada warga dan memberikan himbauan terkait pentingnya menjaga keseimbangan alam dan kebersihan lingkungan.

Dansub 8 Dodi Candra mengatakan, kami terus bergerak mengatasi limbah kotoran hewan yang ada di wilayah Lembang, tujuannya untuk terus memberikan edukasi kepada warga peternak agar limbah kotoran hewan jangan secara sembarang di buang ke aliran sungai.

“Namun, kami himbau agar limbah kotoran hewan tersebut dapat dimanfaatkan kembali untuk di olah menjadi hal yang lebih positif yaitu di olah menjadi pupuk kompos,” ucap Dodi.

Selain dari kotoran hewan, Dodi menyebutkan, tentunya sampah rumah tangga menjadi target sasarnlan agar warga dapat memilah sampah di rumah masing-masing dan di buang dengan tertib ketempat yang sudah seharusnya dan peruntukannya.

“Intinya, kami mengajak kepada semua warga, baik peternak atau bukan untuk bisa saling menjaga kebersihan lingkungan, hidup sehat tanpa harus mencemari lingkungan, menjalankan usaha tanpa harus merugikan orang lain dan merusak ekosistem,” tutup Dodi. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos