Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaNewsPolri

Obyek Wisata Dipadati Wisatawan, Polres Jepara Imbau Pengunjung Agar Jaga Keselamatan

183
×

Obyek Wisata Dipadati Wisatawan, Polres Jepara Imbau Pengunjung Agar Jaga Keselamatan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jepara, Kicaunews.com – Sejumlah objek wisata di Kabupaten Jepara ramai pengunjung saat libur Lebaran 1445 Hijriah. Ribuan wisatawan memadati destinasi wisata bahari di Kabupaten Jepara, salah satunya Pantai Teluk Awur di Kecamatan Tahunan.

Pemantauan pun terus dilakukan aparat kepolisian. Hal itu untuk memastikan kunjungan wisata aman dan lancar. Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan didampingi jajarannya turun langsung ke lokasi dan menemui sejumlah pengunjung.

Example 300x600

“Bagaimana Bu, senang berkunjung ke Kabupaten Jepara?” tanya kapolres kepada seorang wisatawan bernama Zumrotun, Sabtu (13/4/2024).

Perempuan asal Klaten, Jawa Tengah, itu mengaku takjub dengan keindahan wisata bahari Jepara. Bahkan, menikmati liburan bersama keluarga ke tanah kelahiran R.A Kartini adalah cita-citanya.

“Iya Pak. Biasanya kan cuma lihat di TV ataupun Medsos tentang keindahan pantai Jepara yang mempesona. Jadinya tambah penasaran aja pingin lihat langsung,” ujar Zumrotun yang datang bersama anaknya yang tengah mudik.

Usai berbincang dengan pengunjung, Kapolres lantas memantau beberapa titik lain. Seperti area berjualan, tempat parkir, hingga kawasan pantai yang kerap dijadikan tempat bermain wisatawan.

Disela-sela kegiatannya, Kapolres Jepara juga mengingatkan agar para wisatawan yang hendak berwisata air untuk memastikan keamanannya, terutama yang hendak menaiki speedboat atau perahu wisata harus memakai jaket pelampung (life jacket).

“Silakan menikmati liburan di Kabupaten Jepara dengan tetap mengedepankan keamanan dan keselamatan kita semua,” pesan perwira polisi yang pernah mengenyam pendidikan S2 Master of Policing Intelligence and Counter Terrorism di Sydney, Australia.

Kapolres juga mengapresiasi kerja sama yang baik antara pengelola kawasan wisata, pemerintah desa, pemerintah daerah, TNI-Polri, dan masyarakat yang telah terjalin baik. Hal itu berkenaan dengan upaya menciptakan wisata aman dan nyaman selama libur Lebaran.

“Kita semua memiliki peran masing-masing untuk mendukung promosi dan pengembangan wisata di daerah kita,” pungkasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Pengelola Pantai Teluk Awur Pujiyanto menyampaikan, terima kasih kepada Kapolres Jepara karena sudah melakukan pengecekan di tempatnya.

“Terima kasih Bapak Kapolres beserta rombongan karena telah hadir langsung melakukan pengecekan di tempat kami. Alhamdulillah, hari ini pengunjung terpantau cukup ramai dengan situasi yang tetap kondusif,” ujarnya.

(hms/Vio Sari)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos