Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 5 Citarum Harum Sub 3 Ajak Anak – Anak Jaga Lingkungan Sejak Dini

105
×

Sektor 5 Citarum Harum Sub 3 Ajak Anak – Anak Jaga Lingkungan Sejak Dini

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 5 Sub 3 sosialisasi kepada anak – anak di wilayah Desa Rancakasumba, Kecamatan Solokanjeruk Kabupaten Bandung. Kamis (4/4/2024).

Pada sosialisasi tersebut, Satgas menyampaikan tentang Perpres No. 15 tahun 2018 dan mendapatkan respon dan antusiasme yang tinggi dari anak – anak.

Example 300x600

Dansub 3 Peltu Wahyu mengatakan, kegiatan yang ditujukan sebagai edukasi PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat).

“Berharap mereka selalu menciptakan kehidupan yang bersih dan sehat dengan tidak membuang sampah sembarangan”. Katanya.

Kepada mereka, Wahyu menjelaskan tujuan dilakukannya sosialisasi guna memberikan pembekalan dan edukasi tentang kesadaran dan bahaya dampak pencemaran yang terjadi di lingkungan, khususnya kelestarian sungai.

“Program Citarum dapat diketahui oleh semua lapisan masyarakat, paling tidak dengan sosialisasi ini, para pelajar mendapatkan pengetahuan, setelah tahu mereka akan ikut berbuat sehingga program ini bisa diketahui oleh kalangan pelajar”. ucapnya.

Melalui sosialisasi tersebut, Dirinya berharap dapat merubah pola pikir anak anak sejak usia dini tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat, sekaligus menjaga lingkungan.

“Pelan pelan kita ubah mindset anak anak sejak dini yang tadinya apatis menjadi peduli. Kalau sudah tidak ada lagi satgas, nantinya mereka yang akan melanjutkan”. Pungkasnya. (MW)

 

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *