Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Ciptakan Keasrian, Sektor 22 Citarum Harum Sub 2  Pembersihan Sungai Cipanya

87
×

Ciptakan Keasrian, Sektor 22 Citarum Harum Sub 2  Pembersihan Sungai Cipanya

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung, kicaunews.com – Serius Kan perawatan pada aliran sungai, cegah dari potensi banjir dan kerimbunan rumput liar, Sektor 22 Citarum Harum Sub 02 bersama PasGober laksanakan pembersihan di Sungai Cipanya yang berada di wilayah Kelurahan Cigondewah Kaler, Bandung Kulon, Kota Bandung. Kamis, 4 April 2024.

Bahkan terpantau hadir di lokasi Kasi Ekbang Kelurahan Bandung Kulon, ikut aktif membersihkan serta normalisasi sungai agar aliran air lebih lancar.

Example 300x600

Dansub 02 Peltu Aris Santoso mengatakan, kolaborasi yang kami bangun tentunya sudah sangat baik sehingga dalam pelaksanaan lapangan mengatasi permasalahan bisa secara bersama-sama dilakukan tanpa harus saling mengandalkan.

“Seperti yang sedang kami laksanakan pada hari ini di sungai Cipanya yang berada di RT. 01/12 Cigondewah Kaler, pertama mengangkat sampah yang menjadi potensi penyebab banjir, pembabadan rumput liar serta perataan guna menormalisasikan aliran sungai,” ucap Aris.

Seiring berjalan waktu, sambung Aris, kegiatan pembersihan aliran sungai tidak seberat pada saat awal Satgas diturunkan, dengan rutinnya perawatan, kini aliran sungai terlihat lebih baik dari sebelumnya.

“Intinya adalah, kami mengedukasi secara langsung kepada masyarakat, agar apa yang kami laksanakan benar-benar dapat di contoh dan di aplikasikan pada kehidupan sehari-hari, agar kita semua dapat menikmati hidup sehat,” jelas Aris.(*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *