Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaPolriUncategorized

Brimob Polda.Jabar Berikan Pesan Kamtibmas kepada Warga

77
×

Brimob Polda.Jabar Berikan Pesan Kamtibmas kepada Warga

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews..com – Personel Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang mana kali ini diawaki oleh Aipda M. Tofa Ali melaksankan patroli dan sambang dialogis kepada Warga didaerah Dangdeur Kec. Rancaekek Kab. Bandung..Rabu (3/42024)

Banyak cara yang dilakukan oleh Polri untuk merangkul masyarakat dengan melihat karakteristik wilayahnya sebagai bentuk kemitraan bersama masyarakat dengan melakukan pendekatan dan komunikasi melalui sebuah sarana. Salah satunya yang dilakukan oleh Aipda M. Tofa Ali dengan menyambangi warga yang sedang nongkrong di pinggir jalan.

Example 300x600

Ketika melaksanakan patroli rutin sambang wilayah, Aipda M. Tofa Ali sengaja mendatangi warga yang sedang berkumpul. Momen seperti ini tidak dilewatkannya begitu saja, sambil patroli dialogis beliau memberikan pembinaan kepada warga yang sedang berada ditempat tersebut.

“Ini adalah langkah awal yang bertujuan untuk membangun silaturahmi karena dengan langsung berdiskusi bersama warga Polisi bisa mengerti keluhan warga.” Ungkap Aipda M. Tofa Ali.

Dijelaskannya, dengan Melakukan Patroli dan sambang dialogis dapat mengecek kondisi kamtibmas secara langsung dan mendengarkan masukan masyarakat dan mendapatkan informasi yang dapat mendukung Harkamtibmas.

“Kami juga menyampaikan pesan kamtibmas, juga himbauan kepada masyarakat agar tidak mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol.” Ujar Aipda M. Tofa Ali.

Ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes. Pol. Donyar Kusumadji.,S.IK. mengatakan, “Langkah ini penting dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi kriminal di ruang publik. Seperti praktek peredaran uang palsu, parkir kendaraan yang sembarangan sehingga mengundang terjadinya tindak curanmor, pencurian dengan berbagai jenisnya (copet, curat, curas), dan penipuan (seperti gendam dan hipnotis).” Pungkasnya.

“Dengan kehadiran petugas Polri di lapangan setidaknya dapat mencegah dan mengurungkan niat para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya dan kami terus menghimbau masyarakat agar lebih waspada dan proaktif dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya masing masing.” Dansat Brimob memungkaskan.

Menghimbau masyarakat yang melakukan aktivitas di ruang publik agar tidak lengah. Aipda M. Tofa Ali juga meminta masyarakat untuk menginformasikan kepada kantor Polisi terdekat apabila ada hal-hal yang mengganggu situasi kamtibmas. Sehingga, dapat ditangani petugas dengan cepat.

“Jangan sungkan – sungkan untuk memberikan informasi kejahatan kepada kami, tetap akan kami tindak lanjuti,” tegas Aipda M. Tofa Ali. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *