Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 5 Citarum Harum Sub 4 Cek Kondisi Sungai Melalui Patroli Rutin

85
×

Sektor 5 Citarum Harum Sub 4 Cek Kondisi Sungai Melalui Patroli Rutin

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com – Pastikan aliran sungai dalam kondisi bersih rapih dan tidak tercemar, Sektor 22 Citarum Harum Sub 04 laksanakan patroli, juga sekaligus edukasi warga perihal pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan aliran sungai.

Nampak giat patroli dilaksanakan dengan melakukan pemantauan pada aliran sungai Cidurian yang berada di Kelurahan Padasuka, Cibeunying Kidul, sementara komsos di Kelurahan Cikutra.

Example 300x600

Usai giat Senin, 1 April 2024, Peltu Ade Sukmana Arifin Dansub 04 menyampaikan, anggota terus bergerak dilapangan guna melaksanakan pemantauan pada aliran sungai, tujuannya agar daerah aliran sungai yang ada di wilayah kerja kami benar-benar terawasi dengan baik.

“Pemantauan pada sejumlah titik rawan tumpukan sampah dan kerimbunan rumput liar pun terus dilakukan, tujuannya sebagai upaya deteksi dini dalam mengatasi permasalahan yang ada pada Daerah Aliran Sungai (DAS),” ucap Ade.

Bahkan Ade juga mengatakan, tidak hanya aliran sungainya saja yang kami lakukan pemantauan, melainkan kami terus gencarkan sosialisasi ajak warga masyarakat untuk bisa meningkatkan kegiatannya dalam berkarya bakti, pembersihan pada saluran-saluran drainase dan area sungai, yang tujuannya adalah sebagai bentuk perhatian kita terhadap lingkungan.

“Sejauh ini, sambutan warga cukup antusias, dengan hadirnya kami, warga terdorong kuat untuk bisa berkolaborasi mengatasi permasalahan kebersihan lingkungan terutama aliran sungai,” tandas Ade. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *